Persit Kodim 0106/Ateng Gelar Posyandu

Pengurus Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Cab XXII Dim 0106/Ateng-BM  menggelar pemeriksaan kesehatan bagi  anak-anak dan balita serta ibu  hamil, yang bertempat di Pos KB Cempaka Makodim, Sabtu (16/12/2016).

Kegiatan Posyandu ini memang sudah merupakan program persit Kartika candra kirana yang harus dilaksanakan sebulan sekali untuk memberikan layanan kesehatan bagi ibu dan anak, sehingga dapat mencegah terjadinya kekurangan gizi buruk bagi anak maupun ibu hamil.

Pada momentum tersebut, Ketua Persit KCK Cab XXII Dim 0106/Ateng-BM Ny. Ina Didit Hari Prasetyo Putro mengatakan, “Tujuan dilaksanakan posyandu ini untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada anak-anak balita maupun ibu hamil. Juga memberikan Vitamin A dan penimbangan anak anak balita untuk memantau perkembangan dan pertumbuhan kesehatan anak, sehingga nantinya para anak-anak dapat  tumbuh dengan sehat”, ujarnya.

“Selain itu juga, dilaksanakan pemeriksaan kehamilan dan nifas, pelayanan peningkatan gizi melalui pemberian vitamin dan pil penambah darah, dan imunisasi TT untuk ibu hamil. Sehingga para ibu hamil dapat terbantu dalam mencukupi asupan gizi dan vitamin bagi Janin yg dikandung dan yang nantinya dapat dalam keadaan sehat “, tambahnya.

Komandan Kodim  0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hario Prasetyo Putro, S.I.P, mengajak warga untuk mengikuti program Keluarga Berencana (KB) dan aktif mengontrol kesehatan balita ke Posyandu. “Peningkatan kualitas kesehatan masyarakat juga menjadi perhatian TNI, sehingga dalam beragam kesempatan, ikut mengajak warga hidup lebih sehat”, ujarnya.
Pelayanan Posyandu yang dilaksanakan secara rutin, setiap satu bulan sekali, untuk mengecek kesehatan Balita. Pelayanan yang diberikan antara lain menimbang, konsultasi dan pemberian gizi serta melatih kreatifitas anak.

“Melalui pelayanan Posyandu, TNI juga berharap, anak Indonesia terbebas dari gizi buruk demi masa depan, sebagai generasi penerus bangsa yang sehat dan berkualitas”, tegas Dandim.

About master

Check Also

goaceh_jhmqx_3256

Peringati HUT Ke-70, Persit KCK Kodim 0106/Ateng-BM Gelar Turnamen Voli – See more at: https://www.goaceh.co/berita/baca/2016/03/08/peringati-hut-ke70-persit-kck-kodim-0106atengbm-gelar-turnamen-voli#sthash.1iOgwpMw.dpuf

Dalam rangka memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-70 tahun 2016, Persit Cabang XXII Kodim …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *