Rangkaian Kegiatan TMMD, Kodim 0106/AT-BM Perbaiki Jembatan Celala-Rusip

Salah satu serangkaian kegiatan pada Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke-95, jajaran Kodim 0106/Aceh Tengah-Bener Meriah dibantu oleh anggota Polisi dari Polres Aceh Tengah, Sabtu 10 Oktober 2015 melakukan perbaikan jembatan penghubung Kampung Termiara Kecamatan Rusip Antara dengan Kampung Blang Delem Kecamatan Celala. Kegiatan ini dipimpin oleh Danramil 06/Silihnara, Kapten CZI Zakaria.

Menurut Dandim 0106/AT-BM, Letkol Arm Ferry Ismail saat meninjau langsung ke lapangan mengatakan bahwa kondisi jembatan penguhung dua kecamatan itu sangat memprihatinkan. “Jembatan yang berlantaikan kayu sudah lapuk, hari ini kita ganti dengan kayu yang baru, agar bisa bertahan lebih lama,” kata Ferry Ismail.

Dilanjutkan, jembatan sepanjang 12 meter itu sangat membahayakan warga yang melintas, apa lagi pada malam hari. “Sehingga perbaikan dipandang perlu, mencegah timbulnya kecelakaan,” ucapnya.

“Dandim juga mengatakan, melalui TMMD ini, diharapkan juga tercipta kemanunggalan TNI bersama rakyat,” timpal Ferry Ismail.

Amatan LintasGayo.co dilapangan, masyarakat yang juga turut membantu sangat antusias. Perbaikan jembatan selesai, Sabtu 10 Oktober 2015 sore tadi. Kehadiran personel TNI dari Kodim 0106/Aceh Tengah-Bener Meriah tampak mengesankan, bagi warga di kampung tersebut. Usai bekerja prajurit berbaur dengan masyarakat sambil berdiskusi tentang berbagai persoalan, termasuk berbagi cerita tentang pengalaman mereka masing-masing.

About master

Check Also

dandim-0106-jurnalis

Dandim 0106/Aceh Tengah Silaturrahmi dengan Insan Pers

TAKENGON – Jajaran Kodim 0106/Aceh Tengah dan Bener Meriah menggelar silaturrahmi dengan Insan Pers yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *