28 Prajurit Kodim 0107/Asel Naik Pangkat

Sebanyak 28 prajurit Komando Distrik Militer (Kodim) 0107/Asel mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat periode 1 Oktober 2016. Dandim 0107/Asel Letkol Inf Hary Mulyanto langsung memimpin upacara laporan Korps kenaikan pangkat di aula Makodim Tapaktuan, Aceh Selatan, Sabtu (1/10/2016).

Kenaikan Pangkat ditandai dengan penyematan tanda pangkat kepada 7 bintara dan 21 Tamtama serta penyiraman bunga.

“Kenaikan pangkat dalam kehidupan militer adalah suatu penghargaan dan kehormatan, diberikan kepada setiap prajurit yang mampu menunjukkan prestasi, loyalitas dan dedikasi yang baik.  Prajurit tersebut harus telah melalui proses pengujian fisik dan mental sehingga dinilai patut dan layak mendapatkan Honor and Reward (kehormatan dan penghargaan-red) dari negara yaitu kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi,” ujar Hary Mulyanto dalam sambutannya.

Diharapkan bagi prajurit yang telah mendapatkan kenaikan pangkat agar mampu mempertanggungjawabkan dengan meningkatkan kinerja, memberikan manfaat kepada diri sendiri, keluarga, satuan dan masyarakat dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna.

“Untuk itu kenaikan pangkat harus menjadi motivasi dan tolak ukur sekaligus inspirasi dalam melanjutkan perjuangan kepada Nusa dan bangsa sehingga TNI akan lebih solid dan manunggal dengan rakyat,” demikian Hary Mulyanto.(Hs)

About master

Check Also

Kedekatan dan Keakraban Babinsa Koramil 13/Kluet Timur dengan Anak Desa

KODIM 0107/ACEH SELATAN, Aceh Selatan | Kedekatan dan keakraban TNI dengan rakyat tidak perlu diragukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *