Babinsa Posramil 11/Kluet Tengah Bantu Petani Tanam Jagung

IMG-20170711-WA0099

ACEH SELATAN – Babinsa posramil 11/Kluet Tengah membantu petani melaksanakan tanam jagung dilahan seluas 1 hektar di Desa Malaka, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Senin (10/07/2017).

Lahan sawah yang ditanam bibit jagung jenis bisi 18 tersebut milik Julpan, salah seorang warga yang setiap tahun berkesinambungan melakukan penanaman padi maupun jagung. Lahan yang dimilikinya tidak pernah kosong ataupun terlantar karena ada upaya membeli bibit dan masih menyimpan stok bibit jagung untuk ditanam setiap musim setelah masa panen padi.

IMG-20170711-WA0097

“Sebenarnya, bantuan bibit jagung dari pemerintah untuk Kecamatan Kluet Tengah ada, namun turunnya akhir bulan Juli 2017. Masyarakat tidak menunggu lagi karena lahan sudah siap tanam,” jelas Danposramil Serka Zeni Dahlan Harahap.

Danposramil 11/KT Serka Zeni Dahlan Harahap menyampaikan bahwa kapan saja masyarakat ingin tanam padi, jagung atau lainnya, kami selalu siap membantu.

“Apabila waktu penanaman sudah tepat, bibit juga ada, lahan sudah siap, maka petani akan mengajak babinsa, walaupun bibit bantuan belum turun, namun masyarakat tetap bercocok tanam,” tutup Danposramil.

Selain itu, Danposramil 11/Kluet Tengah juga mengajak sejumlah guru SD 1 Negeri malaka dalam rangka membantu petani tanam jagung.

Keikutsertaan Babinsa dalam membantu petani menanam jagung menjadi motivasi besar dalam meningkatkan kesejahteraan petani. Seperti ini sangat membantu pertumbuhan ekonomi masyrakat.

IMG-20170711-WA0098

Hal tersebut disampaikan Julpan salah satu petani Desa Malaka Kecamatan Kluet Tengah, , saat penanaman bibit jagung dilahan sawahnya.

“Terimakasih pak Babinsa, kami selaku dibantu TNI, dengan begitu kami lebih terpacu dan tidak takut melangkah untuk bertani, babinsa selalu dampingi,” tuturnya.

About master

Check Also

Kedekatan dan Keakraban Babinsa Koramil 13/Kluet Timur dengan Anak Desa

KODIM 0107/ACEH SELATAN, Aceh Selatan | Kedekatan dan keakraban TNI dengan rakyat tidak perlu diragukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *