Kodim 0108/Agara bersama Petani Gotong Royong Basmi Hama Tikus

KUTACANE, Danramil 05/Lawe Alas Kodim 0108/Agara  bersama para Babinsa dan Ratusan orang dari kelompok tani dan masyrakat di Kec. Lawe Alas Kab. Aceh Tenggara menggelar “GROPYOKAN” atau berburu tikus secara gotong royong bersama-sama di ratusan hektar area persawahan yang tersebar di 12 Desa Kecamatan Lawe Alas Kabupaten Aceh Tenggara. Jum’at 21 Agustus 2015.

Ratusan warga yang terdiri anggota kelompok tani dan mayarakat tani yang di koordinir Danramil dan para Babinsa berbondong-bondong menuju lahan persawahan. Mereka datang dengan membawa peralatan sabit, cangkul, alat pembakar belerang, pentungan dan lain sebagainya untuk berburu hama tikus.

“Serangan hama tikus mulai meresahkan petani padi yang mengancam terjadinya gagal panen dikarenakan mulai mengganasnya hama tikus tersebut,” Ujar Danramil.

Kegiatan gropyokan tikus ini terbukti efektif membunuh tikus yang bersembunyi di dalam lubang, yang memaksa tikus keluar dari lubang akibat terkena asap belerang.

“Para kelompok tani dan masyarakat tani sangat senang dan menyambut baik dan berharap kepada Bapak Danramil maupun Babinsa agar kegiatan buru hama tikus ini dilaksanakan secara berkelanjutan,” ungkap Darmin masyarakat tani dari desa Kubu.

Aksi gropyokan di 12 Desa Kecamatan Lawe Alas tersebut yaitu Desa Kuta Cingkam-II, Kubu, Pasir Bangun, Lawe Kongker, Lawe Lubang Indah, Lawe Kongker Hilir, Delen Kukusan, Pasir Nunang , Rumah Kampung, Paye Munje, Muara Baru dan desa Pasir Permate. (Adv)

About master

Check Also

korps-korem-011

KOREM 011/LILAWANGSA GELAR ACARA TRADISI KORPS PELEPASAN DAN PENERIMAAN PAMEN

Korem 011/Lilawangsa Gelar Kegiatan Tradisi Korps Pelepasan dan penerimaan Pewira Menengah (Pamen) yang di pimpin …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *