Kunjungi Pondok pesantren

Dalam rangka meningkatkan tali silaturrahmi dan komunikasi sosial (Komsos) dengan para tokoh Agama, Komandan Kodim 0109/ Singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan, memerintahkan kepada seluruh Danramil mulai hari untuk mengunjungi Pondok Pesantren yang ada di wilayah kerjanya.
“Kita sudah perintahkan para Danramil untuk melaksanakan Komsos ke Pesantren yang ada di wilayah kerja mereka masing-masing,” ujar Dandim.
Komandan Kodim mengatakan bahwa sejarah perjuangan Bangsa Indonesia tidak terlepas dari peran serta para tokoh agama yang begitu gigih untuk meraih dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia dengan penuh semangat dan daya juang yang tinggi.
Sehingga di masa sekarang ini, kata Dia, silaturrahmi dengan para tokoh agama yang ada di wilayah kerja Kodim 0109/ Singkil sangat penting untuk ditingkatkan, sehingga dapat menjadi sebagai wahana untuk saling memberikan ataupun berbagi  informasi guna tegaknya keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Dandim menjelaskan dalam kunjungan para Danramil ke Pesantren antara lain adalah guna meminta pendapat serta masukan dari para tokoh Agama dalam menyikapi rencana aksi demo yang akan digelar oleh umat Muslim pada 25 November dan 2 Desember 2016 mendatang.
Dalam kegiatan tersebut, para Danramil juga diharapkan dapat menyampaikan  pesan dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo kepada para pimpinan Pondok Pesantren untuk tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang dinilai dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia sehingga Bhineka Tunggal Ika tetap terjaga.

About master

Check Also

download

TMMD ke – 96 TA. 2016 Kodim 0109/Singkil, Ditutup

SINGKIL ¬†– TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-96 TA. 2016 Kodim 0109/Singkil, secara resmi ditutup …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *