Babinsa Kodim 0110/Abdya: apa yang kami kerjakan bukan untuk diungkit dan dipuji

IMG-20180202-WA0033-1Blangpidie, 3 Februari 2018– Hamparan sawah yang membentang hijau di setiap wilayah seakan menjadi destinasi tersendiri bagi Abdya. Kabupaten yang lebih dikenal dengan sebutan Bumi Padi Sigupai ini, telah berhasil berkontribusi sukseskan Program Swasembada beras Nasional di tahun 2017 yang lalu.

Kesuksesan yang telah diraih tersebut tentunya merupakan buah tangan dari sinergitas yang baik antara Pemerintah Daerah dengan semua elemen. Dalam hal ini Kodim 0110/Abdya dengan ujung tombaknya Babinsa, berandil besar bersama petani di balik kesuksesan tersebut.

Dari beberapa sumber dan survei, Kehadiran Babinsa di setiap tahap proses pertanian begitu dominan. Mulai dari tahap penyiapan lahan, pengolahan lahan, penanaman, perawatan hingga tahap panen, Babinsa senantiasa ada menyertai. Kegiatan pendampingan pertanian tersebut pun terus berlanjut sesuai dengan alur siklusnya. Namun demikian, tak lantas menjadi besar hati untuk diungkit dan dipuji.

IMG-20180202-WA0034-1Salah satu contohnya seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Tangan-tangan Kodim 0110/Abdya Kopda Aroni Rosen. Dalam upsusnya kali ini Kopda Rosen membantu petani tabur pupuk di pesawahan Desa adan Kecamatan setempat.

Saat dikomfirmasi diterangkan olehnya, tanaman padi desa binaannya tersebut telah memasuki usia 6 mingguan. Pemupukannya kali ini adalah untuk yang kedua kalinya.”Pemupukan ini dilakukan dalam rangka tahap perawatan, agar tanaman padi terangsang tumbuh dan berkembang dengan baik. Sehingga diharapkan nantinya buah padi lebih banyak dan berisi padat”, tandas Kopda Rosen.

About Media Center

Check Also

ok 1

Kodim 0110/Abdya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1439 H, Minal Aidzin Walfaidzin