Babinsa Koramil 01/Blangpidie bantu petani cabut bibit padi

Serda TR Wijaya membantu petaninya cabut bibit padi
Serda TR Wijaya membantu petaninya cabut bibit padi

Abdya– Ringan sama dijinjing berat sama dipikul, itulah kiasan pribahasa yang dipedomani oleh para anggota Babinsa dari Koramil 01/Blangpidie Kodim 0110/Abdya dalam melaksanakan tugas kewilayahan.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Serda TR Wijaya turun langsung ke sawah bantu petaninya mencabut bibit padi, di pesawahan Desa Bahagia, Kecamatan Blangpidie. Jumat (13/7/2018).

Rencananya bibit padi yang sudah memasuki masa usia tanam ini, akan dipidahkan ke lahan sawah yang sudah disiapkan pada Sabtu (14/7) besok.IMG-20180713-WA0033

Danramil 01/Blangpidie Kapten Inf Raden Swanti Nury melalui Bati Tuud Serka Indra Mustafa menerangkan, “Kalau tidak ada halangan, besok hari sebagian dari kami juga akan turun lagi ke sawah membantu para petani tanam padi. Kegiatan ini kami lakukan semata untuk membantu para petani agar lebih semangat dalam bekerja. Selain itu, ini juga merupakan upsus kami dalam mendorong kemajuan pertanian khususnya di wilayah Kecamatan Blangpidie”.

Lebih lanjut Serka Indra mengungkapkan, dalam membantu warga (salah satunya petani), jajaran Koramil 01/Blangpidie senantiasa menerapkan prinsip kekeluargaan dan gotong royong. “Prinsip ini merupakan dasar bagi aparat kewilayahan dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat”, pungkas Serka Indra. (*Hery)

About Media Center

Check Also

IMG_20180713_200824

Babinsa Pos Ramil 03/Jeumpa pantau pembagian pupuk bantuan

Abdya– Berangkat dari rasa kepedulian dan tanggung jawab terhadap kemajuan pertanian di desa binaannya, Babinsa …