Babinsa Koramil 05/Tangan-tangan bantu petani tabur benih padi

Kopda Alimuddin membantu petani menabur benih ke tempat yang telah disiapkan
Kopda Alimuddin membantu petani menabur benih ke tempat yang telah disiapkan

Abdya– Babinsa Koramil 05/Tangan-tangan Kodim 0110/Abdya Kopda Alimuddin Harahap membantu petani binaannya tabur benih di persawahan Poktan Tunas Muda l Desa Gunung Cut Kecamatan Tangan-tangan. Rabu (4/7/2018).

Kegiatan ini dilakukan untuk memotivasi petani dalam menyambut musim tanam padi gadu 2018. Selain membantu tabur benih, sebelumnya Kopda Alimuddin juga telah membantu mengolah lahan mulai dari membajak sawah, pembuatan bedengan, dan pembuatan tempat pembibitan.

“Kita berikan pendampingan secara langsung agar para petani semangat bekerja dalam mengolah pertaniannya”, ujar Kopda Alimuddin di sela istirahatnya.

IMG-20180704-WA0014Secara terpisah Danramil 05/Tangan-tangan Kapten Inf Iriaman mengimbuhkan bahwa anggota jajarannya telah melaksanakan upaya khusus (Upsus) secara optimal di program ketahanan pangan Nasional.

“Selain membantu langsung para petani, kita juga melakukan koordinasi dengan instansi/perangkat terkait, agar produktivitas pertanian di wilayah Tangan-tangan semakin meningkat dan maksimal”, kata Danramil. (Hery)

About Media Center

Check Also

IMG_20180713_201511

Babinsa Koramil 01/Blangpidie bantu petani cabut bibit padi

Abdya– Ringan sama dijinjing berat sama dipikul, itulah kiasan pribahasa yang dipedomani oleh para anggota …