Babinsa Koramil 07/Babahrot turun ke sekolah,  berikan pelatihan disiplin Pelajar SMA 7 Abdya

IMG-20180205-WA0000Blangpidie, 5 Februari 2018-  Babinsa Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya Sertu Dede Kostaman memberikan Konseling terhadap siswa siswi SMA 7 Abdya yang berlokasi di Desa Pante Rakyat Kecamatan Babahrot, Aceh Barat Daya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka peningkatan kemampuan Siswa-siswi serta menanamkan disiplin dan karakter kepada para penerus generasi bangsa di usia dini.

Menurut Plh. Danramil 07/Babahrot Kapten Inf Izhar, kegiatan tersebut telah rutin dilaksanakan oleh jajarannya, baik di tingkat SD, SLTP dan tingkat SLTA/Sederajat. “Guna untuk melatih sikap dan mental kedisiplian para generasi muda khsusunya yang berada di Kecamatan Babahrot”, ujar Plh. Danramil.

Di hadapan Siswa-siswi, Babinsa berbagi cerita dan pengalaman kerja sebagai motivasi mereka dalam meraih cita-cita. Cerita tersebut akan menjadi motivasi untuk para siswa bermimpi dan merangsang tumbuhnya cita-cita tanpa batas pada diri mereka. Di samping itu untuk memberikan gambaran kepada para siswa tentang profesi sebagai Prajurit TNI sehingga memotivasi mereka yang ingin mempunyai cita-cita menjadi Prajurit TNI.

Kepala Sekolah SMA 7 Aceh Barat Daya H. Ikhmanuddin mengatakan, “Kami mempunyai harapan yang sangat besar terhadap kegiatan ini semoga dapat berpengaruh baik terhadap jiwa dan mental para siswa-siwi kami, demi masa depan anak kami”.

About Media Center

Check Also

ok 1

Kodim 0110/Abdya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1439 H, Minal Aidzin Walfaidzin