Babinsa Pos Ramil 08/Setia jalin Komsos dengan warga

IMG_20180516_185154Abdya– Usai mendampingi dan membantu petani bajak sawah, Babinsa Pos Ramil 08/Setia Kodim 0110/Abdya berkomunikasi sosial dengan para petani binaannya. Rabu (16/5/2018).

Bertempat di Desa Lhang Kecamatan Setia, Kopda Reri dan petani merilekskan diri sambil bercengkrama. Dengan kemampuam teritorial (Puanter) yang dimilikinya, Kopda Reri manfaatkan kesempatan tersebut untuk mensosialisasikan tentang bahayanya faham teroris dan radikalisme.

Kopda Reri menghimbau kepada masyarakat agar jangan terbawa resah dengan sejumlah berita di televisi yang menayangkan tentang aksi bom bunuh diri dari para teroris.

IMG-20180516-WA0018Namun kita tetap mesti waspada, dan merapatkan barisan untuk melawan serta mengusir faham radikalisme tersebut. “Bilamana bapak-bapak ada menemui kehadiran orang asing di tempat kita dan mencurigakan, segera laporkan ke Koramil dan Polsek”, himbau Kopda Reri pada warganya.

Selanjutnya Kopda Reri juga memberikan sedikit pengetahuan pada warga tentang upaya penyelamatan diri bilamana hal yang tidak diinginkan terjadi, yakni refleks untuk segera tiarap pada permukaan tanah atau jalan.

“Bilamana terdengar ledakan, segera kita perkirakan jarak posisi kita dengan pusat ledakan. Pada umumnya ledakan bom mengarah sudut 90 derajat ke atas dan nyebar ke samping.Sisanya 10 derajat ke bawah”, jelas Kopda Reri.

Sementara itu salah warga menuturkan rasa simpatik pada Kopda Reri, “Terima kasih pada pak Babinsa yang sudah mau memberikan pengetahuan tentang upaya penyelamatan dari bom. Menurut saya pengetahuan seperti ini sangatlah penting. Kita berdoa semoga saja daerah kita dan negeri selalu diberikan kedamaian dan ketentraman. Kami sebagai umat muslim mengutuk keras aksi terorisme”. (*Hery)

About Media Center

Check Also

IMG-20180524-WA0022

Bangun keharmonisan, Kodim 0110/Abdya dan Polres Abdya bagikan Takjil gratis untuk pengguna jalan

Abdya– Bangun silaturahmi dan keharmonisan dengan masyarakat, Kodim 0110/Abdya bersama dengan jajaran Polres Abdya kian …