Babinsa Pos Ramil 09/LS unjuk kemampuan bajak sawah

Kopda Murni bantu petaninya membajak sawah
Kopda Murni bantu petaninya membajak sawah

Abdya– Bukan Babinsa namanya jika tidak menguasai dan mumpuni bidang pertanian. Dalam hal pertanian seorang Babinsa dituntut harus mampu menjadi motor penggerak bagi para petani binaannya, baik secara teori maupun praktek.

Dalam hal ini, Babinsa Pos Ramil 09/Lembah Sabil Kodim 0110/Abdya Kopda Murni Surya unjuk kemampuannya membajak sawah dengan alsintan traktor 4 WD, berlangsung di sawah milik Poktan Tuah Tani Desa Tokoh 2 Kecamatan Lembah Sabil. Senin (4/6/2018).

Kegiatannya ini dilakukan dalam rangka mendukung program Nasional Swasembada Pangan tahun 2018. Sesuai dengan rencana, pembajakan ini dilakukan untuk menyambut musim tanam padi berikutnya yang akan dilaksanakan pasca Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

“Untuk pembajakan lahan telah selesai kita rampungkan semua, yakni seluas 21 Hektar, dan ini kita kerjakan secara bersama-sama, saya, para petani dan juga operator”, urai Kopda Murni pada Media Center.

Lebih lanjut Kopda Murni mengungkapan, untuk penyemaian bibit baru telah disiapkan oleh para petani binaannya. Tidak cukup disitu, dirinya bersama dengan PPL dan perangkat terkait juga telah berkoordinasi untuk menyambut musim tanam padi berikutnya.

“Alhamdulillah sekarang saya senang melihat semangat para petani binaan saya dalam bercocok tani. Itu berati motivasi dan dorongan yang telah kita berikan dapat diterima oleh mereka. Saya berharap dengan program ketahanan pangan ini dapat meningkatkan taraf ekonomi para petani”, pungkas Kopda Murni. IMG_20180604_212430(*Hery)

About Media Center

Check Also

ok 1

Kodim 0110/Abdya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1439 H, Minal Aidzin Walfaidzin