Cegah Radikalisme di wilayah, Koramil 07/Babahrot satukan umat muslim dengan Manunggal Subuh berjamaah

IMG-20180607-WA0001Abdya– Anggota Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya melaksanakan Shalat Subuh berjamaah dengan masyarakat di Mesjid Jamik Desa Pante Rakyat Kecamatan Babahrot. Kamis (7/6/2018).

Kegiatan Shalat Subuh berjamaah atau yang lebih dikenal dengan Manunggal Subuh ini, merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh seluruh jajaran Kodim 0110/Abdya, karena sudah diinstruksikan langsung, baik oleh Dandim 0110Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P. maupun pimpinan atas, yakni Pangdam IM dan Panglima TNI.

Ditemui secara terpisah di Makoramil setempat Bati Tuud Koramil 07/Babahrot Serka Armantis menerangkan, kegiatan Manunggal Subuh ini dirasakan cukup banyak manfaatnya. Yakni selain meningkatnya keimanan dan ketakwaan anggota terhadap Tuhan YME, kegiatan Manunggal Subuh juga dapat mempererat hubungan silaturahmi anggota Babinsa dengan masyarakat.

Senada dengan itu Pasi Intel Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Izhar yang bertanggung jawab sebagai Pelaksana harian Koramil 07/Babahrot mengungkapkan, selama periode 2018 Kodim 0110/Abdya nihil pelanggaran. Tentunya ini terwujud karena Binsat yang optimal, salah satunya melalui pembinaan mental Prajurit yang semakin hari semakin terus meningkat. Pembinaan Mental itu sendiri didapat salah satunya dengan penerapan kegiatan Manunggal Subuh dengan Masyarakat.

“Dalam hal kewilayahan, kita berharap kegiatan Manunggal Subuh bersama masyarakat ini menjadi akar pemersatu bangsa khususnya umat muslim, agar tidak ada pengkotakan faham terutama yang mengarah ke radikalisme dan terorisme”, ujar Plh. Danramil 07/Babahrot. (*Hery)

About Media Center

Check Also

ok 1

Kodim 0110/Abdya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1439 H, Minal Aidzin Walfaidzin