Dandim 0110/Abdya berbaur bersama Ribuan Jamaah putihkan pendopo

IMG-20171215-WA0001Blangpidie, 15 Desember 2017- Pasca pernyataan Amerika Serikat tentang Jerusalem sebagai Ibu kota Israel pada Rabu (6/12/2017) lalu, telah memicu reaksi kutukan dari umat muslim di berbagai belahan dunia, termasuk di dalamnya Negara Indonesia. Dalam hal ini Indonesia mengecam dan menolak keras klaim yang dilakukan oleh Negara Adi Daya tersebut.

Betapa tidak, Yerusalem (Palestina) bagi umat muslim adalah kota suci. Yang mana di kota tersebut terdapat Masjid Al Aqsha yang menjadi saksi peristiwa perjalanan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

IMG-20171215-WA0003Terkait dengan itu, pada Kamis malam (14/12) Provinsi Aceh khususnya di Kabupaten Aceh Barat Daya, seluruh masyarakat bersatu padu melaksanakan dzikir dan doa bersama di pendopo Bupati Jalan Iskandar Muda Desa Geulumpang Payong Kecamatan Blangpidie, Abdya.

Kegiatan dzikir dan doa bersama tersebut merupakan sebagai bentuk dukungan spiritual terhadap Palestina yang tengah berjuang mempertahankan keutuhan Negara dari penjajah Yahudi Israel.

IMG-20171215-WA0005Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P. turut hadir berbaur bersama Wabup Abdya Muslizar MT, jajaran Forkompimda, anggota Dewan, para Kadis, Ormas dan sedikitnya 1500 jamaah dari berbagai lapisan masyarakat Abdya.

Bupati Abdya Akmal Ibarahim, SH. mengapresiasi gelaran acara tersebut. Hal itu sebagaimana yang disampaikan oleh Wabup Abdya Muslizar MT dalam sambutannya, “Bapak Bupati Abdya menitipkan salam kepada kita semua. Beliau menyampaikan permohonan maaf tidak dapat hadir di acara malam ini, dikarenakan ada kegiatan di Banda Aceh yang tidak bisa diwakilkan”.

Wabup menyampaikan bahwa rencananya pada Januari 2018 Pendopo Bupati akan resmi ditempati guna lebih meningkatkan pelayanan Publik Abdya. Dengan kerendahan hatinya Ia memohon Doa restu, agar Akmal-Muslizar menjadi pemimpin yang amanah, yang takut kepada Allah SWT, dan dilancarkan segala daya upayanya dapat mensejahterkan masyarakat Abdya.

IMG-20171215-WA0002“Insyaallah, di tahun 2018 nanti Pemda akan mengalokasikan dana sebesar Rp. 500 Juta untuk melanjutkan pembangunan pusat MPTT yang ada di wilayah Abdya”, tandas Wabup.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P. mengungkapkan bahwa pribadinya yang sebagai muslim merasa beruntung dan bersyukur menjadi Dandim Abdya. Katanya daerah yang dikenal dengan sebutan Bumi Padi Sigupai sangatlah kental dengan nuansa Islami.

Ia juga menuturkan permohonan maaf nya yang sebagai warga baru Abdya belum sempat bersilaturahmi kepada seluruh masyarakat Abdya dikarenakan ada tugas di luar kota.

“Semoga dengan kehadiran saya di Abdya ini dapat memberikan manfaat yang positif. Dan apabila ada kekhilafan maupun kesalahan baik itu saya pribadi maupun jajaran saya, mohon kiranya ditegur dan dimaafkan” pungkas Dandim.

Acara kemudian dilanjutkan dengan dizikir dan doa bersama dibawah tuntunan Pimpinan Majelis Pengajian Tauhid Tasawuf (MPTT) Asia Tenggara Tgk. Abuya Syekh H. Amran Waly Al-Khalidi, hingga dengan selesai pukul 00.30 berjalan lancar dan aman.

IMG-20171215-WA0004

 

About Media Center

Check Also

IMG_20180523_001426

Danramil 04/Susoh menghadiri acara peresmian pembangunan KUA

Abdya– Danramil 04/Susoh Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Sabiruddin, S.Sos. menghadiri acara peresmian pembangunan KUA Kecamatan …