Dandim 0110/Abdya hadiri Musrenbang RKPK Abdya TA 2019

IMG-20180319-WA0005Abdya– Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P. menghadiri acara Musrenbang Kabupaten Aceh Barat Daya, di aula kantor Bappeda, Jalan Bukit Hijau Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, kabupaten setempat, Senin (19/3/2018).

Musrenbang ini digelar dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten (RKPK) Aceh Barat Daya Tahun 2019, dan dibuka langsung oleh Bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH.

Turut hadir di Musrenbang tersebut Wabup Abdya Muslizar MT, bersama Forkompimda, para Kepala Dinas dan Muspika serta tamu undangan sekabupaten Abdya, dengan jumlah total keseluruhan sebanyak 250 orang.

Dalam sambutannya Bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH. mengatakan dengan tegas, pentingnya perencanaan dalam suatu program. Menurutnya tanpa perencanaan yang matang, semua program tidak akan tercapai dengan maksimal. “Hanya pemborosan semata. uang habis, kemiskinan tidak juga menurun”, ungkap Akmal.

IMG-20180319-WA0007Akmal menjelaskan dengan berlakunya Undang-undang Daerah yang baru tentang pengalihan kewenangan dari Kabupaten ke Provinsi, maka secara otomatis akan terjadi pengurangan anggaran. Akmal mengharapkan dengan anggaran yang ada otoritas Pemda, yakni DPRK dan unsur Forkompimda dapat bekerjasama dengan baik, untuk kelancaran pembangunan Abdya. “Kepada pejabat yang bertugas sebagai pembantu Bupati, harus lebih tegas, jangan sampai kepentingan pribadi lebih keras daripada visi misi Bupati. kami dari awal bertekad ingin berjuang untuk mengembalikan segala impian rakyat Abdya yang tertunda”, tegas Akmal.

Selanjutnya dengan sisa kekuatan yang ada tersebut, rencana Akmal akan manfaatkan sektor pertanian dengan secara maksimal, salah satunya dengan programkan 3 kali tanam dalam setahun. “Kepada Dinas dan unsur terkait, dimohon inovasinya agar rencana sistem ini berjalan dengan lancar ke depannya”, tutup Akmal.

About Media Center

Check Also

IMG_20180713_201511

Babinsa Koramil 01/Blangpidie bantu petani cabut bibit padi

Abdya– Ringan sama dijinjing berat sama dipikul, itulah kiasan pribahasa yang dipedomani oleh para anggota …