Dandim 0110/Abdya memberikan Jamdan serta bingkisan lebaran kepada seluruh anggotanya

Dandim 0110/Abdya memberikan Jam Komandan
Dandim 0110/Abdya memberikan Jam Komandan

Abdya– Gunakanlah skala prioritas dan azas manfaat dalam mengatur perekonomian keluarga, serta biasakan pola hidup sederhana yang produktif bukan konsumtif.

Hal ini disampaikan oleh Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P. pada seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0110/Abdya pada acara Jam Komandan, yang berlangsung di aula Makodim setempat, di Jalan Bukit Hijau Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Jumat (8/6/2018) siang.

Terkait himbauannya tentang pola hidup sederhana, Dandim juga menyinggung perihal boomingnya pengajuan kredit Bank oleh para Prajurit. Katanya, Satuan tidak akan mempersulit, apabila pengajuan kredit tersebut digunakan untuk sesuatu yang dapat memberikan manfaat (keuntungan) bagi perekonomian Prajurit itu sendiri. “Dengan catatan keuntungan (usaha) ini Legal dan berlangsung dalam jangka panjang”, tegas Dandim.

Di akhir pengarahannya Dandim juga membahas tentang prihal cuti bersama, yang dalam pelaksanaannya akan disesuaikan dengan prosedur dan ST dari komando atas.

“Manfaatkan momen cuti lebaran nanti untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan dengan orang tua, keluarga, maupun rekan. Jangan memaksakan diri untuk mudik, bilamana waktu tidak memungkinkan. Perhatikan faktor keamanan sebelum, sedang dan sesudah pelaksanaan cuti”, tutup Dandim.

DSCN0867_1528555340961Usai pelaksanaan Jam Komandan, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembagian bingkisan lebaran dari swadaya satuan, yang secara simbolis diserahkan langsung oleh Dandim kepada para perwakilan jajaran Koramil dan Staf Kodim 0110/Abdya. (*Hery)

About Media Center

Check Also

ok 1

Kodim 0110/Abdya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1439 H, Minal Aidzin Walfaidzin