Danpos Ramil 09/LS mewakili Dandim hadiri acara Maulid di wilayahnya

IMG-20180217-WA0019Blangpidie, 17 Februari 2018– Danpos Ramil 09/Lembah Sabil Kodim 0110/Abdya Pelda Bakhtiar mewakili Dandim hadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes terpadu Jabal Nur Jadid Desa Meurandeh, Kecamatan Lembah Sabil, Aceh Barat Daya.

Sedikitnya 350 orang hadir dalam acara tersebut, yang di dalamnya turut hadir mewakili Gubernur Aceh Kabag Agama Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Aceh Drs. Arsyi, M.Si., Bupati Abdya yang diwakili Kadis Pendidikan Jauhari, S.Pd., Kapolres Abdya yang diwakili Kapolsek Manggeng Iptu Sunardi, SH., Muspika dan masyarakat setempat.

Tgk. Armia, DW selaku pimpinan Ponpes terpadu Jabal Nur Jadid dalam sambutannya di depan perwakilan Gubernur Aceh mengatakan ucapan selamat datang kepada semua tamu undangan yang hadir di acara tersebut. Lanjut dari itu Ia mengungkapkan permohonan bantuan pada Gubernur Aceh untuk pembebasan tanah di tempat Ponpesnya itu. Sesuai dengan rencananya di atas tanah tersebut akan di bangun Mushalla dengan perkiraan biaya sebesar 1,5 M dan pembangunan gedung Hafiz Quran sebesar 1 M. “Dan dalam waktu dekat ini Proposalnya akan segera kami ajukan”, ujar Tgk. Armia.

Terkait dengan itu Bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH. melalui Kadis Pendidikan Jauhari, S.Pd. menyambut dengan baik rencana pembangunan tersebut. Karena dengan adanya itu bisa menjadikan sumber cetakan dan cikal bakal terbentuknya akhlak yang mulia khususnya bagi masyarakat Aceh Barat Daya.

Menanggapi hal tersebut Gubernur Aceh melalui Kabag Agama Biro Keistimewaan dan kesejahteraan Aceh Drs. Arsy, M.Si. mengemukakan bahwa permohonan tersebut akan Ia sampaikan kepada Gurbernur.

Acara Maulid kemudian dilanjutkan dengan dimulai pembacaan ayat suci Alquran, dzikir dan doa bersama serta tausyiah yang dibawakan oleh pimpinan Ponpes itu sendiri Tgk. Armia yang mengupas tentang pentingnya pendidikan Islam dalam mewujudkan akhlak mulia menuju generasi yang madani.

IMG-20180217-WA0018

About Media Center

Check Also

ok 1

Kodim 0110/Abdya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1439 H, Minal Aidzin Walfaidzin