Danramil 05/Tangan-tangan anjang sana ke rumah warga jompo

Kapten Inf Iriaman bersimpatik atas kemandirian hidup yang ditunjukan oleh sepasang orang tua jompo
Kapten Inf Iriaman bersimpatik atas kemandirian hidup yang ditunjukan oleh sepasang orang tua jompo

Abdya– Membangun serta mewujudkan Kemanunggalan TNI dan rakyat dengan melakukan Komsos di wilayah bukan hanya semata tugas anggota bawahan, melainkan semua komponen ikut andil di dalamnya.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Danramil 05/Tangan-tangan Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Iriaman, turun langsung ke wilayah melaksanakan anjang sana ke salah satu rumah warga milik kaum dhuafa, yang beralamat di Desa Pante Geulumpang Kecamatan Tangan-tangan. Selasa (10/7/2018).

Dalam Anjang sananya tersebut Danramil bersimpatik atas kemandirian hidup yang ditunjukan oleh sepasang orang tua jompo. Di usianya yang hampir menginjak 70 tahunan, sepasang orang tua jompo yang sudah tidak ingat dengan namanya sendiri ini, tampak masih bersemangat memanen dan mengumpulkan hasil rempah (buah pinang) untuk dijual.

IMG-20180710-WA0032Kepada Danramil mereka mengatakan, bahwa hasil penjualan rempahnya tersebut digunakan untuk biaya keperluan sehari-hari dan ditabung.

Ditemui secara terpisah oleh Media Center, Danramil mengatakan, bahwa anjang sananya tersebut adalah bagian dari komunikasi sosial jajarannya dengan semua kalangan warga, khususnya yang berada di bawah teritorial Koramil 05/Tangan-tangan. Menurutnya dalam membangun kemanunggalan TNI dengan rakyat, semua komponen berperan aktif dan tidak membedakan status/kalangan.

“Sekembalinya tadi dari wilayah, saya instruksikan kepada seluruh anggota jajaran untuk lebih meningkatkan kepekaan dan kepedulian terhadap keadaan warga binaannya, terutama orang tua jompo dan dhuafa. Berikanlah mereka perhatian/bantuan dan penghormatan lebih layaknya seperti pada orang tua kita sendiri”, terang Danramil. (*Hery)

About Media Center

Check Also

IMG_20180713_201511

Babinsa Koramil 01/Blangpidie bantu petani cabut bibit padi

Abdya– Ringan sama dijinjing berat sama dipikul, itulah kiasan pribahasa yang dipedomani oleh para anggota …