Danramil 06/Manggeng berikan Jam Komandan pada jajaran anggotanya

IMG-20180209-WA0001-1Blangpidie,  9 Februari 2018–  Seperti pepatah mengatakan, ‘Jodoh, Mati, Bahagia, dan Celaka tidak ada yang tahu’. Karena semuanya itu hanya Tuhan YME yang maha tahu dan mengatur segalanya. Namun, kesemuanya itu kembali pada takdir dan nasib manusia itu sendiri, yaitu salah satunya dengan ikhtiar dan doa. Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Danramil 06/Manggeng Kodim 0110/Abdya Kapten Inf M Latif saat berikan pengarahan Jam Komandan pada anggota jajarannya.

Jam Komandan tersebut diberikan oleh Danramil usai pelaksanaan Apel Pagi. Adapun yang dibahas dalam pengarahannya tersebut, Pertama agar anggota jajaran melaksanakan perintah atasan dengan loyal dengan tidak banyak pengembangan dan bantah perintah. Kedua, perhatikan selalu faktor keamanan dalam bekerja/kegiatan. Ketiga, agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan pada Tuhan YME. Laksanakan selalu berdoa terlebih dahulu dalam setiap mengawali pekerjaan/Tugas agar diberikan keselamatan dan kelancaran oleh Tuhan YME.

IMG-20180209-WA0000-1Pengarahan tersebut menindak lanjuti terkait kejadian musibah yang baru menimpa salah satu anggota Koramil 06/Manggeng atas nama Kopda Hermanto yang saat ini tengah mengikuti Pendidikan Secaba Reg TA 2018 di Rindam IM. Anggota tersebut dikabarkan mendapatkan musibah akibat dari kelalaian dan kesalahan anggota itu sendiri yang tidak mematuhi perintah/aturan dari pembinanya, sehingga yang bersangkutan mendapatkan kecelakaan/musibah. Sampai sejauh berita ini diturunkan, belum dapat dipastikan kronologis sebenarnya dari kejadian musibah tersebut. Untuk sementara korban/anggota tersebut sedang dalam perawatan pihak Medis Rs. Meuraxa Banda Aceh.

Usai Jam Komandan, kemudian dilanjutkan dengan hening sejenak guna panjatkan dan kirimkan doa untuk anggota (korban musibah) tersebut, agar cepat diberikan kesembuhan serta ketabahan dari musibah kecelakaan yang dialaminya.

About Media Center

Check Also

ok 1

Kodim 0110/Abdya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1439 H, Minal Aidzin Walfaidzin