Jambanisasi Koramil 06/Manggeng

Anggota Babinsa (Kopda Dodi) sedang membuatkan jamban di rumah warga binaannya
Anggota Babinsa (Kopda Dodi) sedang membuatkan jamban di rumah warga binaannya

Abdya– Dalam rangka meningkatkan kesehatan lingungan, Kodim 0110/Abdya terus melakukan kegiatan jambanisasi di seluruh wilayah jajarannya.

Kali ini kegiatan jambanisasi dilakukan di wilayah binaan Koramil 06/Manggeng yang berlokasi di Desa Paya kecamatan setempat. Rabu (11/7/2018).

Bati Tuud Koramil 06/Manggeng Serka Abdurrahman dalam keterangannya menyampaikan, pembuatan wc atau yang disebut dengan gerakan jambanisasi ini, diprioritaskan untuk warga yang kurang mampu.

Dengan segala pertimbangan melalui data yang valid, warga yang umumnya kaum dhuafa dan jompo dibuatkan fasilitas jamban secara gratis. Pengerjaan ini dilakukan oleh para Babinsa dengan bahan material berasal dari swadaya satuan.

“Masih ada beberapa data warga yang belum kita realisasi, karena terkendala dengan faktor tenaga kerja (Babinsa) yang kini tengah sibuk mempersiapkan musim tanam padi. Yang jelas perlahan namun pasti, semuanya akan kita kerjakan sampai dengan selesai, baik itu di kegiatan jambanisasi, ketahanan pangan, maupun yang lainnya”, singkat Serka Abdurrahman. (*Herry)

About Media Center

Check Also

IMG_20180713_201511

Babinsa Koramil 01/Blangpidie bantu petani cabut bibit padi

Abdya– Ringan sama dijinjing berat sama dipikul, itulah kiasan pribahasa yang dipedomani oleh para anggota …