Kendati fokus di Program tanam jagung, Babinsa Koramil 04/Susoh tanpa alpa pantau wilayahnya

IMG-20180313-WA0016-1Abdya– Senyum sapa serta ramah kepada semua masyarakat sudah menjadi ciri khas seorang Babinsa. Kehadirannya di tengah masyarakat telah warnai ke arah perubahan yang positif.

Hal ini sebagaimana yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Susoh Kodim 0110/Abdya Sertu Hariyanto Zega dan Serda Afriadi, saat laksanakan pemantauan di wilayahnya, Desa Kepala Bandar, Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya, Selasa (13/3/2018).

Dalam pemantauan wilayahnya tersebut, anggota Danramil 04/Susoh Kapten Inf Sabiruddin, S.Sos. ini, melaksanakan komunikasi sosial dengan para petani setempat. Dengan suasana keakraban, mereka berbincang perihal perkembangan tanaman padi dan kendala yang dihadapi.

Salah satu petani H. Gadong (55 tahun) menuturkan, bahwa dirinya dengan secara rutin mengontrol sawahnya. “Untuk sementara ini kami belum ada kendala. Walaupun tidak ada kendala, setiap pagi siang dan sore, kami cek selalu tanaman padi kami ini”, ujar H. Gadong.

IMG-20180313-WA0015Menanggapi hal itu, Sertu Hariyanto menyampaikan agar para petani tidak sungkan untuk berkoordinasi dengannya. Dirinya berpesan untuk segera telpon ke nomornya bilamana sewaktu-waktu diperlukan di wilayahnya. Baik itu di desa maupun dalam hal pertanian. “Mana tau kami absen ngontrol kemari. Karena untuk sekarang ini kami selain fokus pada persiapan panen padi, juga tengah fokus pada program tanam jagung”, ungkap Sertu Hariyanto Zega.

About Media Center

Check Also

IMG_20180713_201511

Babinsa Koramil 01/Blangpidie bantu petani cabut bibit padi

Abdya– Ringan sama dijinjing berat sama dipikul, itulah kiasan pribahasa yang dipedomani oleh para anggota …