Optimalisasi pertanian, Babinsa Koramil 05/Tangan-tangan bantu petani tanam padi

anggota Babinsa Koramil 05/Tangan-tangan ramai-ramai bantu petani menanam padi
(dari kiri-kanan): Kopda Wasis, Kopda Alimuddin, dan Kopda Rosen berkompak ria bantu petaninya menanam padi

Abdya–  Dalam rangka mengoptimalisasi masa tanam padi 2018, anggota Babinsa Koramil 05/Tangan-tangan Kodim 0110/Abdya bergerilya turun ke sawah bantu petaninya tanam padi di persawahan Poktan Bungong Padi, Desa Ie Lob Kecamatan Tangan-tangan. Senin (9/7/2018).

Danramil 05/Tangan-tangan Kapten Inf Iriaman dalam keterangannya menyebutkan bahwa pendampingan yang dilakukan oleh anggotanya tersebut sebagai bagian dari upaya khusus Babinsa dalam mendorong percepatan masa tanam di wilayah binaannya. Dalam program Nasional Swasembada Pangan, Babinsa merupakan ujung tombak di wilayah. Kata Danramil, keaktifan Babinsa dalam mendorong pertanian di wilayahnya menjadi barometer dalam keberhasilan Program Swasembada Pangan di daerah.

Lebih lanjut Danramil mengungkapkan, selain pendampingan dan membantu langsung petani, anggota jajarannya juga berkontribusi aktif berikan penyuluhan dan sosialisasi tentang pertanian bersama dengan para penyuluh/PPL baik tingkat kecamatan maupun kabupaten.

Dalam memaksimalkan peningkatan produktifitas pertanian, jajaran Kodim 0110/Abdya termasuk Koramil 05/Tangan-tangan juga mengoptimalkan perluasan lahan penambahan tanaman padi melalui program LTT (Luas Tambah Tanam).

“Tujuan utama dari semuanya ini ialah untuk membantu kesejahteraan para petani, serta mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat”, ujar Danramil.IMG-20180709-WA0005 (*Hery)

About Media Center

Check Also

IMG_20180713_201511

Babinsa Koramil 01/Blangpidie bantu petani cabut bibit padi

Abdya– Ringan sama dijinjing berat sama dipikul, itulah kiasan pribahasa yang dipedomani oleh para anggota …