Pasiter Kodim 0110/Abdya mewakili Dandim hadiri penetapan IDI Abdya

IMG-20171111-WA0002Blangpidie, 11 November 2017– Pasiter Kodim 0110/Abdya Kapten Arh Dwi Sugiarto mewakili Dandim hadiri acara pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Abdya periode 2017-2020, bertempat di aula Arena Montel Jln. Kesehatan Desa Kuta Tuha, Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya.

Dalam acara tersebut juga turut hadir Bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH., Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan, Sik., Msc., Kadis Kesehatan Abdya Anwar Daud, SKM, para Kepala Puskesmas dan Dokter sekabupaten Aceh Barat Daya, serta undangan khusus dari Perwakilan II Provinsi Aceh Dr. Faiz.

IMG-20171111-WA0004Acara pelatikan kepengurusan IDI Abdya ini bertema “One Day Simposium Chest Pain”. Bagi Abdya dengan pelantikan pengurus IDI tersebut, sebagai tonggak awal kemandirian dalam meningkatkan kesejahteraan kesehatan masyarakat Abdya. Yang mana selama ini para Dokter Abdya masih tunduk dalam naungan IDI Aceh Selatan.

Mengapreasiasi hal tersebut Bupati Abdya dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah senantiasa memberikan motivasi kepada para Dokter maupun Intansi Publik lainnya agar terus semangat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Menurutnya, profesi Dokter adalah profesi yang mulia, karena pelayanannya langsung menyangkut kesehatan dan kehidupan orang banyak.

“Saya berkeinginan memajukan Rumah Sakit (RS) kita ini menjadi RS terbaik. Dan Saat ini kita mulai membenahinya dari semua aspek. Yang mana salah satunya sekarang kita tengah memulainya dengan pembenahan fisik. Agar RS Teuku Peukan Abdya yang kita banggakan ini menjadi lebih baik lagi fasilitas bangunannya. Harapannya peningkatan dalam pelayanan kesehatan masyarakat menjadi jauh lebih baik lagi”, pungkas Bupati Abdya.

IMG-20171111-WA0003

About Dim 0110/Abdya

Check Also

Serah Terima Jabatan Dandim 0110/Abdya

Blangpidie, 22 November 2017–   Letkol Inf Puji Hartono, S.I.P.  secara resmi menyerahkan Jabatannya sebagai Dandim …