Personel Kodim 0110/Abdya laksanakan pembenahan Pangkalan terpusat

DSCN1780Blangpidie, 10 Januari 2018-   Berangkat dari rasa tanggung jawab dan kepedulian terhadap pangkalan, Kodim 0110/Abdya dengan secara berkala dan berkelanjutan galakan pembenahan pangkalan terpusat di Makodim.

Kegiatan pembenahan pangkalan ini mulai digalakan rutin oleh Kasdim 0110/Abdya melalui Pasiops Kapten Inf Mohd Arifin. Sesuai dengan yang dijadwalkannya pada setiap Rabu pagi, beberapa orang perwakilan dari tiap Koramil merapat ke Makodim guna laksanakan kegiatan tersebut.

Kasdim 0110/Abdya Mayor Inf Sutaryo pada kesempatan yang telah lalu mengutarakan kesan pertamanya, saat dirinya korp raport masuk ke Makodim. Ia mengatakan bahwa dirinya langsung jatuh hati pada pandangan pertama. Menurutnya, area komplek Makodim begitu indah dan cantik berada di atas ketinggian.

IMG-20180110-WA0000Namun, di balik empatiknya tersebut, Mayor Inf yang menyandang gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd) itu merasa prihatin melihat pangkalan Perum Makodim yang keadaannya rusak dan tidak terawat. Ia menyayangkan, Perum yang begitu cantik bak Villa di Puncak (Bogor/Bali dsb) itu, tiada terhuni dan terbengkalai. Ironisnya, dengan realita yang ada tidak MUNAFIK bahwa hal perumahan/tempat tinggal adalah hal yang serius bagi sebagian anggota Kodim 0110/Abdya.

Terkait dengan itu, Perum yang terbengkalai di atas komplek Makodim, Jalan Bukit Hijau Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Kab. Aceh Barat Daya, menjadi fokus target pembenahan pangkalan.

DSCN1787DSCN1783Dengan pelan namun pasti, Perum yang tadinya tenggelam dan rusak, kini mulai diperbaiki kembali tahap demi tahap. Mulai dari menyiangi rumput/tumbuhan liar, hingga memadai  instalasi/fasilitas rumah (air dan listrik).

Mayor Inf Sutaryo berharap, pembenahan pangkalan yang tengah digalakannya itu bisa menjadikan Pangkalan Makodim 0110/Abdya menjadi lebih baik dan cantik lagi. Utamanya, Perumahan yang tadinya sia-sia terbengkalai, bisa menjadi sebuah komplek hunian yang layak untuk ditempati. Sehingga keberadaan Perum tersebut dapat dimanfaatkan oleh para Prajurit Kodim 0110/Abdya.

DSCN1785

About Dim 0110/Abdya

Check Also

IMG-20180118-WA0002

Coffee Morning Koramil 05/Tangan-tangan bersama Polsek

Blangpidie, 18 Januari 2018–  Danramil 05/Tangan-tangan Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Iriaman bersama jajaran anggotanya menyambangi …