Personel Kodim 0110/Abdya mengikuti upacara HUT Bhayangkara ke-72 TA 2018

DSCN1174Abdya– Personel Kodim 0110/Abdya mengikuti upacara Hari Ulang Tahun Bhyangkara ke-72 TA 2018, bertempat di lapangan Mapolres Abdya, Jalan Bukit Hijau Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie. Rabu(11/7/2018).

Selain diikuti oleh seluruh anggota jajaran Polres, upacara ini juga diikuti oleh anggota Pos POM Blangpidie, Dishub, Basarnas, Orari, dan siswa Pramuka.

DSCN1181Di tempat yang sama juga turut hadir Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P. bersama dengan Bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH., unsur Muspida, para Kepala Pemerintahan/Swasta, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Pelaksanaan upacara ini dipimpin oleh Bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH., dan di komandoi oleh Kapolsek Babahrot Iptu Rizal Firmansyah yang bertindak sebagai Komandan Upacara.DSCN1187

Usai pengucapan Tribrata dan Catur Prasetya, Bupati Abdya membacakan teks amanat Presiden RI Ir. Joko Widodo, “Di era digital ini, jajaran Polri dihadapkan pada tantangan kejahatan yang memanfaatkan kecanggihan teknologi. Polri harus mengantisipasi tindak kejahatan yang memanfaatkan teknologi, termasuk kejahatan terorisme, serangan siber dan sebagainya”.

Lebih lanjut, Polri juga dituntut untuk dapat melakukan pemetaan terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas. Tugas Polri ke depan masih terus panjang, pasca pelaksanaan tugas pengamanan hari raya Idul Fitri, Pilkada serentak, dalam waktu dekat Polri juga harus mampu melaksanakan tugas pengamanan Pilleg, perayaan hari Natal dan tahun baru serta berbagai kegiatan lainnya yang sifatnya berskala Nasional maupun Internasional.

“Polri harus meningkatkan keamanan terkait ancaman terorisme. Karena ancaman terorisme, bukan saja menyerang negara yang bergejolak, akan tetapi negara yang aman juga tidak lepas dari gangguan aksi terorisme. Polri harus menggalang dan memelihara keamanan dan ketentraman guna kenyamanan rakyat Indonesia”, baca Bupati di akhir teks amanat Presiden RI

Amatan, upacara peringatan yang mengusung tema “Dengan Semangat Promoter, Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibnas Tahun 2018 Dan 2019” ini berjalan tertib dan khidmat sampai dengan selesai. DSCN1184(*Hery)

About Media Center

Check Also

IMG_20180713_201511

Babinsa Koramil 01/Blangpidie bantu petani cabut bibit padi

Abdya– Ringan sama dijinjing berat sama dipikul, itulah kiasan pribahasa yang dipedomani oleh para anggota …