Sambilan bantu petani panen padi, Babinsa Koramil 06/Manggeng himbau upaya Sergap

IMG-20180320-WA0001Abdya– Babinsa Koramil 06/Manggeng Kodim 0110/Abdya Serda Saiful Hadi bersama Koptu Aritonang bantu petani desa binaannya panen padi, di Desa Ladang Panah, kecamatan setempat, Aceh Barat Daya, Selasa (20/3/2018).

Sawah tersebut milik kelompok tani Surya Jasa, yang berukuran luas 26 Ha. Dalam bantuan pengerjaan panennya itu, Babinsa bersama petani bercengkrama terkait berbagai hal mulai dari cerita lucu sampai dengan hal yang serius. Hal tersebut dimaksudkan agar pekerjaan terasa lebih santai dan ringan.

Di sela-sela obrolannya, Babinsa menghimbau agar petani dapat menjual hasil gabahnya tersebut ke Bulog. Menurutnya dengan menjual hasil gabah dan beras ke Bulog secara tidak langsung telah mendukung program nasional dalam Swasembada Pangan.

“Kenapa kita harus jual gabah ke Bulog Pak Babinsa?”, tanya salah seorang Petani.

IMG-20180320-WA0000Menanggapi pertanyaan itu Serda Saiful mengatakan, “Selama ini segala jenis bantuan pertanian mulai dari bibit, pupuk hingga alsinta itu berasal dari Pemerintah. Dalam hal ini Pemerintah telah dengan serius memaksimalkan sektor pertanian. Tentunya kita sebagai petani dan rakyat yang telah menerima hak kita, maka sepantasnya kita dukung cita-cita pemerintah di Program Swasembada Pangan Nasional, yaitu salah satu contoh kecilnya partisipasi kita dengan jual gabah dan beras kepada Bulog”, jelas Babinsa.

Sementara itu secara terpisah Danramil 06/Manggeng melalui Bati Tuud Serka Abdurrahman melalui kanal Whatsapp menyampaikan, bahwa untuk wilayahnya kini mulai memasuki musim panen. Katanya hal pertama yang dilaksanakan ialah pendampingan petani yang tiada terputus. Selain itu komsos melalui berbagai wahana juga dilakukan untuk memaksimalkan hasil Sergap Petani khususnya di wilayah Manggeng.

“Kendati sebagian anggota kita tengah terfokus di kegiatan Pra TMMD, namun dengan sistem dan teknis yang telah kami rencanakan, kami upayakan agar semua kegiatan tetap berjalan dengan maksimal, khususnya di pencapaian Sergap”, tandas Serka Abdurrahman.

About Media Center

Check Also

IMG_20180713_201511

Babinsa Koramil 01/Blangpidie bantu petani cabut bibit padi

Abdya– Ringan sama dijinjing berat sama dipikul, itulah kiasan pribahasa yang dipedomani oleh para anggota …