Serda Mimi bantu Poktan Suka Tani bajak sawah

IMG_20180607_215248Abdya– Babinsa Pos Ramil 03/Jeumpa Kodim 0110/Abdya Serda Mimi Suwandi dan Kopda Budi membantu petani binaannya bajak sawah, berlangsung di Desa Cot Mane Kecamatan Jeumpa, Kamis (7/6/2018).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pendampingan petani dalam mempersiapkan lahan untuk menyambut musim tanam padi berikutnya.

IMG-20180607-WA0028Dilansir dari laporan group WA, lahan tersebut milik Poktan Suka Tani dengan luas keseluruhan 20 Hektar. Dari hasil pendampingan anggota Babinsa selama beberapa hari, pembajakan sawah di lokasi tersebut telah merampungkan sedikitnya 15 Hektar lahan sawah.

Bamin Pos Ramil setempat Sertu Suyono mengimbuhkan, pembajakan sawah di wilayahnya tersebut menggunakan alat mesin pertanian (alsintan) modern jenis traktor 4 WD. Katanya kegiatan pendampingan ini akan terus berlangsung sampai dengan selesai dan berlanjut ke tahap berikutnya.

“Selain membantu bajak sawah, anggota Babinsa juga melaksanakan koordinasi dengan perangkat terkait lainnya, sebagai langkah awal dalam menyambut musim tanam padi serentak, yang akan dilaksanakan setelah hari raya Idul Fitri”, tutur Sertu Suyono. (*Hery)

About Media Center

Check Also

ok 1

Kodim 0110/Abdya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1439 H, Minal Aidzin Walfaidzin