Tingkatkan disiplin, Kodim 0110/Abdya gelar pemeriksaan Randis

DSCN1097Abdya– Kodim 0110/Abdya melaksanakan pemeriksaan kendaraan dinas bermotor, bertempat di lapangan apel Makodim 0110/Abdya Jalan Bukit Hijau Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie. Kamis (5/7/2018).

Pasi Intel Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Izhar dalam kesempatan apel mengatakan, pemeriksaan kendaraan dinas (Randis) tersebut bertujuan untuk mengecek surat-surat dan kelengkapan kendaraan dinas agar lebih tertib dan disiplin. Ia menekankan kepada seluruh Personel pemegang Randis agar kooperatif selama pemeriksaan berlangsung. “Tunjukan semua apa adanya, jangan ada yang ditutup-tutupi, agar apa yang menjadi kekurangan dapat segera ditindak lanjuti”, ujar Pasi Intel.

Dalam pemeriksaan Randis kali ini anggota Provost, Staf Intel dan Staf Logistik menemukan sejumlah unit sepeda motor yang telah melewati masa tenggang pajak dan juga beberapa orang yang belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) Randis.

Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P. yang juga turut hadir dalam pemeriksaan Randis tersebut menyampaikan kepada Personel pemilik Randis agar bisa menjaga dan merawat Inventaris Randis seperti kendaraan sendiri. Di samping itu, kepada Staf Logistik Dandim menginstruksikan untuk segera menindak lanjuti surat-surat Randis yang belum lengkap sesuai dengan protap yang ada.

DSCN1107Kata Dandim pemeriksaan kendaraan ini bukan semata-mata untuk mengantisipasi maraknya razia gabungan, melainkan sebagai bentuk pembinaan satuan dalam pengamanan materil dan Personel, serta peningkatan disiplin. Selain memeriksa kendaraan dinas, rencananya dalam waktu dekat juga akan digelar pemeriksaan kendaraan pribadi.  (*Hery)

About Media Center

Check Also

IMG_20180713_201511

Babinsa Koramil 01/Blangpidie bantu petani cabut bibit padi

Abdya– Ringan sama dijinjing berat sama dipikul, itulah kiasan pribahasa yang dipedomani oleh para anggota …