Kodim 0111/Bireuen Adakan Berbagai Perlombaan dan Kegiatan Donor Darah

Bireuen – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 71 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober, Kodim0111/Bireuen adakan berbagai perlombaan antaranya lomba Tari saman, lomba baca puisi, lari 10 k, Funbike di Makodim setempat. Senin ( 26/9/16)

Untuk lomba baca puisi tingkat SD sederajat diikuti oleh 17 SD sederajat perwakilan dari tiap tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bireuen dan melibatkan dewan juri dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bireuen.

Dandim 0111/Bireuen Letkol Arm Adekson mengatakan adapun tujuan diadakan lomba baca puisi tersebut selain untuk memperingati HUT TNI,  juga untuk mengenalkan dan mengajak para pelajar generasi muda untuk lebih mencintai pahlawan Nasional Indonesia sejak dini .

“Dengan menanamkan nilai –  nilai perjuangan dan jiwa pratiotisme para pahlawan sejak dini, nanti nya mereka tidak akan terlupakan tentang jasa – jasa dan perjuangan para pahlawan,” katanya.

Selain lomba baca puisi, katanya, Kodim 0111/Bireuen juga mengadakan kegiatan donor darah, yang diikuti oleh 180 orang terdiri dari Personil kodim 0111/Bireuen, Yonif 113/JS, Polres Bireuren, Dinas pertanian, Dinas Sosial, Sub Denpom Bireuen, FKPPI, Pemadam, Akbid Munawarah, Universitas Almuslim dan Satpol pp.

Darah yang terkumpul ini akan disumbangkan kepeda masyarakat yang membutuhkan,setetes darah yang telah kita sumbangkan berarti telah menyelamatkan nyawa orang lain karena sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang, demikian kata Dandim 0111/Bireuen Letkol Arm Adekson”

About master

Check Also

20160927_212843

Kodim 0111 Bireuen Gelar Lomba Lari 10 Kilometer

Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 TNI, 5 Oktober 2016 mendatang, Kodim 0111/Bireuen …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *