Pendistribusian Logistik Pemilu, Dandim Bersama Muspida Plus Laksanakan Pelepasan Secara Simbolis

 

ACEH UTARA. Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I. bersama Unsur Muspida Plus Aceh Utara melaksanakan pelepasan Secara Simbolis Pendistribusian Logistik Pemilu Tahun 2024. Bertempat di Gudang KIP Kabupaten Aceh Utara Jalan Medan-Banda Aceh Desa Meunasah Mesjid, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Sabtu (10/02/2024).

Turut hadir dalam acara pelepasan secara simbolis diantaranya Pj. Bupati Aceh Utara diwakili oleh Pj. Sekda Dayan Albar, S.Sos., M.A.P., Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar, S.T.,MM.,M.H.I., Kapolres Aceh Utara AKBP diwakili oleh Waka Polres Aceh Utara Kompol Syukrif, Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K., Dan Pos Ramil Muara Dua Peltu Ergita, Kapolsek Muara Dua Ipda Roni, Dan Unit Intel Kodim 0103/Aceh Utara Letda Inf Feriadi, Ketua KIP Aceh Utara Hidayatul Akbar, Ketua Panwaslih diwakili oleh Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi Iskandar Abd Gani, serta Tamu Undangan lainya.

Saat ditemui usai kegiatan tersebut, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar, S.T.,MM.,M.H.I., mengharapkan kerjasama semua komponen agar semua proses pentahapan Pemilu 2024 berjalan lancar dan aman, serta menyatakan kesiapannya untuk siap membantu melakukan pengamanan setiap tahapan Pemilu demi terwujudnya Pemilu yang damai, jujur dan adil.

“Kita bersyukur dan berterimakasih kepada Allah swt karena hari ini kita sudah melakukan satu tahapan Pemilu 2024 yaitu pendistribusian logistik Pemilu ketingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) wilayah Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, Kami bersama unsur lainya siap melakukan pengawalan hingga tingkat PPK”, ujar Dandim.

Lanjut Dandim, untuk Logistik Pemilu ini nantinya akan disebar di berbagai TPS yang ada di Wilayah Aceh Utara, saya berharap agar personil dan seluruh komponen petugas yang ditugaskan dapat melaksanakan tugas dengan iklas dan penuh tanggung jawab.

“Selama dalam pelaksanaan Pendistribusian Logistik Pemilu Tahun 2024 ini, kami mengharapkan petugas tetap melakukan pendampingan demi untuk mewujudkan pemenuhan Logistik untuk pemiluh Tahun 2024 ini yang transparan, profesional, dan berintegritas,” pungkasnya

Untuk diketahui jumlah total mapping pendistribusian logistik pemilu di wilayah Aceh Utara yaitu untuk TPS berjumlah 1.066, Kotak Suara berjumlah 5.330, Bilik Suara berjumlah 4.264, dan Logistik Kelengkapan TPS berjumlah 1.066.