Koramil 01/Terangun Gelar Nobar Film G 30 S PKI Bersama Masyarakat

Blangkejeren. Koramil 01/Terangun Kodim 0113/Gayo Lues, Korem 011/LW menggelar Nobar G 30 S PKI bersama masyarakat. Nobar di gelar di Losan desa Terangun  Kecamatan Terangun, Rabu (20/09/2017).

 Kegiatan ini dilaksanakan Atas perintah langsung dari Panglima TNI, Jendral TNI Gatot Nurmantyo kepada seluruh anggota TNI untuk memutar kembali Film G30SPKI. “Tujuan di putar kembali film ini untuk mengingatkan kita semua kususnya generasi muda untuk mengetahui sejarah kelam tahun 65 yaitu, peristiwa pemberontakan PKI, hal ini dilaksanakan karna di sinyalir kelompok tertentu ingin membelokan sejarah tentang peristiwa tahun 65,”ujar Danramil 01/Terangun Kapten Inf Feri Wadra.

 Walupun cuaca hujan kegiatan Nobar disambut baik oleh para anggota dan masyarakat yang ikut menonton film ini yang berjumlah lebih dari 100 orang. Terlihat antusias nya anggota dan warga masyarakat yang hadir karena sudah lama film tidak di putar lagi, beberapa warga mengaku sudah pernah menonton film ini, tapi tetap antusias untuk menonton kembali.

 Sementara, tokoh agama Tgk Hasan mengaku, pemutaran film ini baik untuk generasi sekarang agar mereka faham akan sejarah sembari berharap dan berdoa agar kejadian pada tahun 1965 tidak terulang kembali. Untuk itu aparat masyarakat, TNI POLRI harus lebih peka di lingkungan masyarakat. “Pungkasnya.

About admin

BERBUAT YANG TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Check Also

Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Gayo Lues

Blangkejeren. Upacara peringatan hari Pahlawan 10 November 2017 yang dilaksanakan oleh seluruh Insatansi dan jawatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *