HUT TNI Ke 72, Kodim 0113/Galus Gelar Syukuran

BLANGKEJEREN – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 72, Kodim 0113 Gayo Lues (Galus) kali tak menggelar kegiatan upacara, melainkan melaksanakan syukuran dilapangan Pancasila Blangkejeren, Kamis (5/10/2017).

Dalam sambutannya, Dandim 0113 Gayo Lues, Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution, S.IP mengatakan, HUT TNI kali ini pihaknya tidak melaksanakan kegiatan upacara, pasalnya, pelaksanaan upacara itu berpusat ditiga lokasi berbeda diseluruh Indonesia.

“Makanya untuk memperingati HUT TNI kali ini, kami melaksanakan syukuran,” ungkap Dandim dihadapan Bupati dan wakil bupati Gayo Lues yang baru dilantik beberapa hari lalu.

Sementara itu, Ketua panitia, Kasdim Gayo Lues, Mayor Inf, Imam Sukoco melaporkan, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan perintah Pangdam Iskandar Muda, dengan kata lain, kegiatan ini sebagai bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat, sampainya sembari memaparkan berbagai kegiatan telah dilaksanakan menjelang hari pelaksanaan HUT TNI ini.

Dikesempatan yang sama, Bupati Gayo Lues, Muhammad Amru mengakui, kesempatan  berpidato didepan TNI/Polri dirinya selaku Bupati, ini merupakan kesempatan yang pertama. Bahkan dirinya seolah-olah bermimpi sebagai bupati.

“Biasalah, ini baru pertama kali sebagai bupati saya berbicara didepan Dandim dan Kapolres,” ungkapnya berseloroh yang disambut senyuman para tamu undangan.

Pun demikian sambungnya, dalam HUT TNI ke 72 ini, tentu usia tersebut sudah sangat matang. Apalagi kini tugas TNI semakin luas dalam mempertahankan Negara dari ancaman para musuh, “tugas mempertahankan negara sebuah keharusan mutlak, memerangi musuh suatu keharusan untuk mempertahankan Negara serta memerangi musuh yang berada ditengah-tengah masyarakat juga wajib dilakukan. TNI dewasa ini memiliki peran penting dalam mempertahankan kedaulatan bangsa,” tutur Amru.

Amru juga mengapresiasi tni, yang terlibat dalam pemberantasan narkoba. Apalagi ancaman narkoba di Kabupaten julukan Negeri Seribu Bukit ini sudah berada dilevel tinggi.  “Dikepimpinan kami, TNI akan menjadi mitra pemerintahannya dalam menerapkan Visi Misi. Bahkan untuk semua sector akan dibuka kerjasama dengan pihak TNI,” tandasnya.

Untuk itu, ia mengajak Pemerintah daerah untuk.meningkatkan rasa solidaritas dengan jajaran TNI, sebab dirinya ingin melihat kebahagian bukan berdasarkan pangkat melainkan dari kesejahteraan rakyat, tutup Amru.

Selanjutnya, bupati dan para tamu undangan sempat disuguhkan penampilan para pemenang di Festival paduan suara, pembacaan puisi serta penampilan tari saman yang digelar oleh Kodim setempat dalam peringatan HUT TNI ke 72 beberapa waktu lalu. Bahkan sebagai bentuk rasa syukur, pemotongan tumpeng pun dilaksanakan, dan memberikan kepada personel tertua serta pemberian tali asih bagi para Veteran.

About admin

BERBUAT YANG TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Check Also

Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Gayo Lues

Blangkejeren. Upacara peringatan hari Pahlawan 10 November 2017 yang dilaksanakan oleh seluruh Insatansi dan jawatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *