Kodim 0113/Gayo Lues, Terima Penyuluhan Kesehatan

Blangkejeren. Anggota Kodim 0113/Gayo Lues baik militer maupun ASN menerima Penyuluhan kesehatan Diabetes dari Yayasan Harapan Insan Nusantara Medan di Aula Makodim Gayo Lues, Kamis (19/10/2017)

Dalam sambutan Komandan Kodim 0113/Gayo Lues yang diwakili Pasi Ops Kodim Kapten Inf M Saleh mengucapkan terima kasih kepada Tim, dengan adanya kegiatan ini kita berharap anggota Kodim memahami cara penanggulangan secara dini penyakit Diabetes.

Selanjutnya Ibu Lasmidani selaku ketua Tim dari Yayasan Harapan Insan Nusantara menyampaikan, bahwa tingkat penderita penyakit diabetes provinsi Aceh termasuk yang paling besar, karena itu kami memberikan penyuluhan ini kepada anggota Kodim 0113/Gayo Lues. Sebelumnya kami juga memberikan penyuluhan di instansi pemerintahan Kabupaten Gayo Lues, dengan tujuan menekan angka kematian yang di sebabkan oleh penyakit Diabetes. Lasmi menerangkan Diabetes adalah penyakit kronis dimana tubuh tidak mampu untuk mengontrol, jumlah gula dalam darah karena karena kurangnya hormon insulin yang diproduksi oleh Pankreas. Aktivitas berlebih pasien diabetes bisa menyebabkan hipoglikemik atau kadar gula di bawah normal. Dia menambahkan, jika pasien melakukan aktivitas fisik normal itu tidak mengapa. Namun, jika aktivitas fisik berlebihan pasien yang menggunakan obat diabetes mellitus, maka haruslah berhati-hati,”tutupnya”.

Diakhir kegiatan peserta mendapat kesempatan pengecekan diabetes gratis.

About admin

BERBUAT YANG TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Check Also

Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Gayo Lues

Blangkejeren. Upacara peringatan hari Pahlawan 10 November 2017 yang dilaksanakan oleh seluruh Insatansi dan jawatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *