Kodim 0113/Galus Laksanakan Garjas

Blangkejeren. Personel Kodim 0113/Gayo Lues baik TNI maupun ASN melaksanakan Kesegaran Jasmani ( Garjas )  periodik semester 2 TA. 2017 yang langsung dipimpin oleh Kasdim Mayor Inf Iman Sukoco, S.Ag, Rabu (25/10) pagi. bertempat di Lapangan Pancasila Blangkejeren.

Kegiatan ini langsung di hadiri tim penilai dari anggota Jasmani Korem 011/Lilawangsa Serka Junipar dkk di bantu oleh anggota staf Operasi Kodim 0113/Galus.

Sebelum pelaksanaan Garjas dimulai Kasdim menjelaskan bahwa kegiatan Garjas periodik ini diselenggarakan merupakan Program Kerja Kodam IM dibidang Operasi (Pembinaan Fisik). Dalam pelaksanaan Garjas terdapat beberapa tes fisik yang harus diikuti oleh seluruh peserta, diantaranya Samapta A berupa Lari sejauh 3.200 meter dengan waktu capai yang telah ditentukan sesuai kategori umur kemudian dilanjutkan dengan Samapta B seperti Pull-Up, Push-Up, Shit-Up dan Lari Sprint angka delapan, serta ketangkasan perorangan berupa Renang Militer 50 meter

“Nilai yang nantinya didapat antara Samapta A dan nilai rata-rata Samapta B akan digabungkan dan hasilnya dibagi dua. Jika masih terdapat anggota yang nilainya dibawah ketentuan yang telah ditetapkan, maka akan berpengaruh terhadap karir si anggota tersebut,” terangnya.

Oleh karena itu kata Kasdim, setiap prajurit dituntut untuk selalu melakukan pembinaan fisik perorangan disela-sela pelaksanaan tugas yang diemban.

Garjas periodik yang diselenggarakan selama tiga hari kedepan mulai hari ini tanggal 25 s.d 27 Oktober 2017.

About admin

BERBUAT YANG TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Check Also

Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Gayo Lues

Blangkejeren. Upacara peringatan hari Pahlawan 10 November 2017 yang dilaksanakan oleh seluruh Insatansi dan jawatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *