201 Penari Saman Gayo Lues Siap Tampil di Banda Aceh.

Blangkejeren. Sebanyak 201 penari saman Asal Gayo Lues binaan Kodim 0113/Gayo Lues akan tampil di Banda Aceh dalam rangka acara peringatan hari pahlawan pada tanggal 10/11/2017 mendatang.

Tampil pada acara hari Pahlawan di Banda Aceh diharapkan pada pagelaran tari tradisional Saman mampu menghipnotis para penonton saat menyaksian aksinya dengan gerakan cepat tetapi mampu seirama.

Dandim 0113/Galus melalui Kasdim, Mayor Inf Iman Sukoco S.Ag sesaat sebelum melepas para penari saman di Pendopo Bupati, Rabu (8/11/2017) mengatakan bahwa kehadiran Warga Gayo Lues dengan membawakan Tari Saman merupakan permintaan dari Pangdam IM Mayjen TNI  M.  Fachrudin tampil pada Hari Pahlawan di Banda Aceh, sekaligus agar Tari Saman makin dikenal oleh masyarakat dan merupakan salah satu warisan  yang harus dilestarikan, Ucap Kasdim.

Sementara itu Bupati Kab. Gayo lues, H. M. Amru mengatakan saya sangat bangga atas undangan ini karena masyarakat Gayo lues bisa tampil di Banda Aceh yang merupakan undangan Pangdam IM, hal ini dapat mempererat tali silaturrahmi antara masyarakat dengan TNI, ujar Amru. (Sipayung)

About admin

BERBUAT YANG TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Check Also

Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Gayo Lues

Blangkejeren. Upacara peringatan hari Pahlawan 10 November 2017 yang dilaksanakan oleh seluruh Insatansi dan jawatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *