Koramil 05/Pining Gelar Permainan Outbond Ke Sekolah

Gayo Lues. Bati Tuud (Serka Jainuri ) dan Babinsa Koramil 05/Pining Kodim 0113/Gayo Lues, memberikan materi Wawasan Kebangsaan serta kegiatan aplikasi lapangan (Out Bond) kepada sekolah SMAN 1, SMPN 1, dan SDN 1 kecamatan Pining bertempat aula dan lapangan masing – masing sekolah, Sabtu (25/11/2017).

Jainuri menerangkan Pemberian materi Wasbang, sesuai dengan program Kemendikbud dan TNI serta Pemda Kab. Gayo Lues (Bid. Pendidikan) yang harus dilaksanakan secara berkesinambungan dan kerjasama oleh pihak terkait dengan tujuan agar penanaman Karakter kepada seluruh Siswa/i, harus dimulai sejak dini guna terbentuknya suatu Karakter positif yang harus dimiliki oleh setiap Siswa/i, sehingga dapat diharapkan menjadi generasi yang berkwalitas dalam mencapai cita – citanya serta menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air dan semangat Kebangsaan, sebagai generasi penerus Bangsa.

Kami ย menggunakan tehnik khusus dengan metode Keteladanan dan ditambah dengan kegiatan aplikasi lapangan (Out Bond), oleh seluruh Siswa/i, serta mendapat bimbingan langsung oleh Babinsa terampil, guna terbentuknya Karakter positif yang merupakan kebutuhan mendasar dan harus dimiliki oleh setiap Siswa/i, sejak dini, diantaranya agar menjadi, Religius, Disiplin, Kreatif, Mandiri, Tanggung jawab, Kerja sama, Peduli Lingkungan, Peduli Sosial, Rasa Cinta Tanah air dan Semangat Kebangsaan.

Dengan kegiatan ini diharapkan mulai sejak dini agar menjadi generasi yang Berkwalitas sehingga penerapan Karakter dan aplikasi lapangan (Out Bond) dapat diaplikasikan langsung dan sangat berpengaruh yang positif terhadap sesama teman, dilingkungan sekolah maupun dilingkungan keluarga/ masyarakat sehingga akan menjauhkan segala pengaruh – pengaruh negatif seperti penyalah gunaan Narkoba serta perbuatan yang tidak terpuji lainnya. Terang Jainuri

Sementara itu disela – sela berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan tersebut, Kepala Sekolah SMA N1 (Gema, M. S. Pd.) sebagai yang mewakili sekolah lainnya, mengucapkan sangat berterima kasih kepada Koramil 05/Pining, khususnya Batuud dan Babinsa yang selalu hadir dan sangat peduli dalam melihat perkembangan anak – anak kami yang sama – sama sangat kita harapkan bersama, sebagai generasi penerus cita – cita Bangsa yang harus dimulai dari penanaman Karakter sejak dini sehingga diharapkan akan tumbuh menjadi generasi yang Berkwalitas dan kegiatan ini agar berlanjut terus.