Koramil Jajaran Kodim 0113/Galus Gelar Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial

Gayo Lues. Koramil Jajaran Kodim 0113/Gayo Lues Gelar Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial diantaranya Koramil 01/Terangun, Koramil 03/Blangkejeren dan Koramil 04/Kuta Panjang. Kegiatan dilaksanakan ada yang di aula Koramil maupun di Aula Kecamatan, Rabu (29/11).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danramil masing masing  dan dihadiri oleh anggota Mitra Karib Babinsa.

Salah satu Danramil 03/Blangkejeren Kapten Inf Darno menyampaikan tentang pentingnya peran Mitra Karib Babinsa guna membantu Babinsa dalam melaksanakan tugas Binter di wilayah binaan.

Selain itu, kehadiran Mitra Karib Babinsa sangat diperlukan agar setiap kejadian yang ada di wilayah mampu terdeteksi dan diinformasikan sedini mungkin, sehingga dapat diambil langkah yang cepat dalam penanganan dan tidak berkembang menjadi lebih besar.

Saya berharap rekan-rekan Mitra Karib Babinsa tetap siap untuk saling membantu dalam menciptakan situasi keamanan untuk tetap kondusif, karena ke depan bukannya semakin ringan tetapi semakin komplek dan berat, tapi kita semua yakin bahwa seberat dan sesulit apapun beban yang kita pikul apabila kita lakukan secara ikhlas maka akan terasa ringan dan mudah.

Danramil menekankan, agar seluruh anggota Mitra Karib Babinsa  memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiap-siagaan, memantau dan memonitor setiap perkembangan yang terjadi di wilayah.

Di akhir pengarahannya, Danramil mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan kontribusi anggota Mitra Karib Babinsa yang selama ini telah banyak membantu dalam berbagai pelaksanaan tugas.