Kodim 0113/Gayo Lues Gelar Sosialisasi Pembinaan Antisipasi Balatkom Dan Faham Radikallisme

Gayo Lues. Kodim 0113/Gayo Lues gelar kegiatan Pembinaan Antisipasi Balatkom Dan Faham Radikal dengan mengambil tema “ Melalui Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Faham Radikal, Prajurit TNI AD senantiasa waspada dan mampu mengambil langkah yang tepat dalam mengamankan dan menjaga keselamatan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam rangka mencegah segala bentuk ancaman bangkitnya kemabali bahaya laten komunis dan faham radikal” bertempat di Aula Makodim setempat, Kamis (30/11/2017).

Kegiatan secara resmi dibuka oleh Kasdim 0113/Gayo Lues Mayor Inf Iman Sukoco S.Ag, dengan menghadirkan 134 orang peserta, diantaranya, Prajurit dan PNS Kodim, personel Kompi Senapan B Yonif 114/SM, pengurus serta anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Dim 0113, Para Pasi Kodim, Para Danramil jajaran Kodim 0113/Gayo Lues.

Dalam sambutan Kasdim 0113/Gayo Lues mengatakan Tujuan dari kegiatan ini untuk menangkal timbulnya kembali gerakan-gerakan komunis Gaya Baru dimana gerakan komunis gaya baru telah banyak menyusup ke berbagai elemen masyarakat dan perlu diingat bahwa komunis di Indonesia merupakan bahaya laten yang tidak pernah mati, akan tetapi hanya berubah bentuk serta akan terus berkembang dengan gaya baru sampai dengan saat ini masih dinyatakan sebagai organisasi terlarang.

Oleh karenanya dalam menghadapi berbagai kemungkinan tersebut perlu diberikan pemahaman kepada semua prajurit dan masyarakat tentang ancaman bangkitnya kembali komunisme di Indonesia. Tingkatkan kewaspadaan yang tinggi di kalangan prajurit dan masyarakat sehingga tidak mudah terhasut dan terpancing oleh tipu daya serta propaganda yang dilakukan oleh komunisme. Ungkap Iman Sukoco.

Usai acara pembukaan dilanjutkan pemberian materi oleh Perwira Kodim 0113/Gayo Lues.