Sambut HUT Kodam IM, Kodim 0113/Galus Akan Gelar Lomba Tari Saman

Gayo Lues. Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kodam Iskandar Muda (Kodam IM ) yang ke-61 tahun 2017 yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2017 yang akan datang , Kodim  0113/Gayo Lues akan gelar lomba tari saman.

Kepala Staf Kodim 0113/Gayo Lues Mayor Inf Iman Sukoco, S.Ag pimpin kegiatan meeting perlombaan tari saman di Aula Makodim setempat, Selasa (05/12/07). Kasdim menerangkan Perlombaan tari saman ini akan di ikuti seluruh perwakilan 11 kecamatan yang ada dari kabupaten Gayo Lues. Perlombaan ini dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kodam IM yang ke-61, yang Insya Allah akan kita laksanakan pada tanggal 09 Desember 2017 bertempat di Bale Musara Blangkejeren. Selanjutnya adapun tujuan kegiatan meeting yang kita laksanakan hari ini yaitu untuk persamaan persepsi dan apa apa yang menjadi penilaian oleh dewan juri nantinya.

Sementara itu salah satu dewan juri Thamrin menyebutkan, dimanapun kegiatan perlombaan memang harus ada kegiatan meeting, untuk menyampaikan apa apa yang menjadi penilaian dan aturan lomba nantinya agar pelaksanaan lomba berjalan lancar.

Salah satu ketua Group lomba tari Saman Abu Kari yang berasal dari Kecamatan Pining mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada pihak Kodim 0113/Galus yang telah membuat perlombaan Saman ini, saya merasa kegiatan ini perlu dilaksanakan untuk melestarikan Tari Saman yang sudah di akui oleh Unesco menjadi warisan budaya dunia tak benda. Seingat saya dari dinas terkait sudah lama tidak mengadakan lomba saman Tingkat Kabupaten seperti yang akan diadakan oleh Kodim ini. Saat ditanya oleh panitia Nama Group dari pining, ia menyebutkan kami buat nama group saman kami Harimau Pining,” pungkasnya”.

Hadir dalam kegiatan meeting tersebut seluruh Muspika Gayo Lues dan Ketua dari Group masing-masing peserta lomba.

About admin

BERBUAT YANG TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Check Also

Tni – Polri Siap Mensukseskan Asian Games XVIII 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *