Jajaran Kodim 0113/Galus Pasang Banner HJK dan HUT ke-61 Kodam IM

Gayo Lues. Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) dan Hari Ulang Tahun Kodam Iskandar Muda yang ke-61 , Komandan Kodim 0113/Gayo Lues, Letnan Kolonel Inf Muhammad Faizal Nasution, S.IP memerintahkan Perwira Staf nya (Pasi Pers) untuk mengkoordinir kepada setiap Koramil dijajarannya untuk memasang Baliho atau Spanduk Hari Juang Kartika (HJK) dan HUT Kodam IM ditiap-tiap daerah strategis (Pusat keramaian, Jalan Protokol dan Pemukiman Warga), Rabu (06/12/07).

Dandim menyebutkan pada hakikatnya Hari Juang Kartika (HJK) diperingati setiap tanggal 15 Desember oleh seluruh prajurit TNI – AD, dan khususnya Corp Infanteri untuk mengenal Jati Diri Prajurit sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang dan Tentara Profesional apa yang dilakukan oleh Jenderal Besar Soedirman dimasa-masa perjuangan Kemerdekaan. Spanduk HJK yang dipasang bertemakan “ Manunggal Dengan Rakyat TNI AD Kuat” sedangkan HUT Kodam IM yang ke 61 di peringati pada tanggal 22 Desember 2017 mendatang dengan mengangkat tema “ Bersama Rakyat Kodam Iskandar Muda Kuat”.

Pemasangan kedua spanduk tersebut juga merupakan perintah dari Komando atas bertujuan agar masyarakat lebih dekat dengan TNI dan berharap setiap prajurit  dapat dan mampu menjadi Tentara Rakyat, Tentara Pejuang dan Tentara Profesional sehingga mampu mengamankan wilayahnya serta menjawab tantangan-tantangan yang dihadapinya.

Selain itu, Dandim menambahkan, pada peringatan HJK dan HUT Kodam IM ke 61, Kodim 0113/Galus  akan mengadakan berbagai kegiatan dan perlombaan, di antaranya kegiatan Karya Bhakti, perehaban Rumah Tidak Layak Huni Veteran, penghijaun, pemberian santunan dan sembako. Sedangkan untuk perlombaan kita adakan lomba tari Saman yang diikuti oleh 11 Kecamatan yang ada pada tanggal 09 Desember 2017 bertempat di Bale Musara Blangkejeren. Diadakan lomba tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa kekompakan yang tinggi antara TNI-Rakyat dan semangat juang kepahlawanan serta kecintaan kita terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tutupnya.

About admin

BERBUAT YANG TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Check Also

Kodim 0113/Gayo Lues Gelar Gotong Royong Di Pajak Terpadu

Gayo Lues – Puluhan anggota Kodim 0113/Gayo Lues bersama Pemerintahan Daerah Kabupaten Gayo Lues menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *