Inilah Juara Festival Saman Tingkat Kabupaten Gayo Lues

Gayo Lues. Perlombaan atau Festival Tari Saman dalam rangka peringatan HUT ke-61 Kodam Iskandar Muda Tahun 2017, yang digelar Kodim 0113/Gayo Lues, Sabtu (09/12/2017)  di Gedung Bale Musara Blangkejeren, usai lomba langsung diumumkan pemenangnya oleh dewan juri yakni Syarifuddin dari Dinas Pariwisata Gayo Lues.

Dari hasil penjurian, Group tari Saman Sanggar Rajawali dari Kecamatan Dabun Gelang  berhasil sebagai Juara 1 dengan mengumpulkan nilai 721, selanjutnya pemenang kedua Group tari Saman Bujang Juere asal Kecamatan Terangun dengan nilai 720, Pemenang ketiga Group tari Saman  Rikit Jaya dari Kecamatan Rikit Gaib dengan nilai 719, harapan 1 Burak Terbang Kecamatan Dabun Gelang, harapan 2 Bujang Serbang Kecamatan Blangkejeren dan harapan 3 Group Saman Louser Mentalu Kecamatan Blang Jerango.

Pun demikian, hadiah di serahkan langsung oleh Komandan Kodim 0113/Gayo Lues Letnan Kolonel Inf Muhammad Faizal Nasution, S.IP. Para pemenang selain mendapatkan Thorpy dan piagam juga diberikan uang pembinaan

“Alhamdulillah, perlombaan tari Saman tingkat Kabupaten yang di ikuti dari 11 Kecamatan dengan jumlah peserta 13 Group sudah selesai kita laksanakan dan pemenangnya juga sudah kami umumkan,” ungkap ketua Panitia kegiatan Mayor Inf Iman Sukoco, S.Ag.

 

About admin

BERBUAT YANG TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Check Also

Tni – Polri Siap Mensukseskan Asian Games XVIII 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *