Dandim 0113/Gayo Lues Pimpin Upacara Hari Juang Kartika

Gayo Lues. Komandan Kodim 0113/Gayo Lues Letnan Kolonel Inf Muhammad Faizal Nasution, S.IP memimpin upacara Hari Juang Kartika ke-72 di Lapangan Pancasila Kodim 0113/Gayo Lues, , Jumat (15/12/2017) pukul 08.30 Wib.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono dalam amanatnya yang dibacakan Dandim 0113/Galus menekankan para prajurit TNI AD untuk tetap netral dalam kondisi suhu politik  Indonesia di tahun politik pada 2018.

Tak lupa penghormatan dan penghargaan yang tinggi juga kami sampaikan kepada para sesepuh dan senior, baik yang dapat hadir di sini maupun tidak, yang telah memberikan dharma baktinya demi kejayaan TNI Bangsa dan Negara hingga saat ini. Atas nama pribadi dan Kepala Staf Angkatan Darat, saya mengucapkan “Selamat Hari Juang Kartika” dan “Dirgahayu TNI Angkatan Darat”, kepada segenap Prajurit dan ASN Angkatan Darat beserta keluarga dimanapun berada dan bertugas.

“Para prajurit  harus netral  dan menjalankan seperti yang diamanatkan Panglima Besar Jenderal Sudirman bahwa ‘TNI jangan sampai dikuasai oleh partai politik manapun juga’ sehingga jadi  TNI AD harus netral,tidak boleh terlibat,dilibatkan atau melibatkan diri dalam politik praktis,” tegas Kasad dalam amanatnya.

Kasad  juga berterimakasih kepada setiap anggota TNI AD dalam penyelenggaraan Pilkada serentak 2017 telah memegang teguh komitmen dan menjaga netralitas sehingga pesta demokrasi tersebut berjalan aman dan lancar. “Ke depan saya tidak segan dan ragu untuk memberikan tindakan dan hukuman apabila ada anggota TNI AD yang mencederai amanat reformasi ini,” ungkapnya.

Upacara Hari Juang Kartika 2017 dihadiri Wakil Bupati Kab. Gayo Lues H. Said Sani, Ketua DPRK Gayo Lues H. Ali Husein SH, Sekdakab Gayo Lues H. Thalib S. sos M. AP, Kapolres Gayo Lues Eka Surahman S. IK, Ketua Mahkamah Syariah Gayo Lues Drs. Azmir SH. MH, Ketua MPU Gayo LuesTgk MuazzaWakil Kepala Pengadilan Gayo Lues an Arizal Anwar, SH. MH, Para Kepala SKPK Gayo Lues, Kasdim 0113/GL Mayor Inf. Iman Sukoco S. Ag, Kaur Regring Minvet 09/ Gayo Lues Kapten Inf Mhd. Nursyari, Danki B Yonif 114/SM Lettu Inf Jun Suhardi, Para Perwira jajaran Kodim 0113/Gayo Lues, Ketua beserta pengurus Persit KCK Cab. XXVI Dim 0113/Gayo Lues,Para Tomas, Todat, Toga, Toda dan Para Veteran maupun warakawuri.

Usai Upacara Kodim 0113/Gayo Lues menyerahkan paket sembako kepada para Veteran dan Warakawuri yang ada di Gayo Lues.

About admin

BERBUAT YANG TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Check Also

Koramil 04/Kuta Panjang Gelar Gotroy Jumat Bersih

Blangkejeren.Masyarakat Kampung Tampeng Kecamatan kutapanjang Kabupaten Gayo Lues bersama TNI anggota Pos Ramil Kutapanjang, Kodim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *