Dandim 0113/Galus Membuka Apel Danramil Dan Babinsa Tersebar

Gayo Lues, Sebagai upaya meningkatkan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan, guna menghadapi permasalahan diwilayah binaan, Kodim 0113/Gayo Lues menggelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar tahun 2017, di Aula Makodim setempat, Senin  (18/12).

Kegiatan yang diikuti sebanyak 6 Danramil dan 74 Babinsa jajaran Kodim 0113/Gayo Lues ini, dibuka langsung oleh Dandim Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution, S.IP. dengan tujuan untuk mendukung tugas pokok TNI-AD.

Dandim dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa  kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini, untuk menyegarkan kembali pengetahuan sebagai prajurit kewilayahan. Dengan materi 5 kemampuan teritorial, sikap teritorial, ketatalaksanaan Binter serta studi kasus.

“Ini upaya dari Komando Atas, dalam merefresh kembali tentang kemampuan dan pengetahuan untuk segenap Babinsa. Diharapkan para peserta mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat, motivasi yang tinggi, serta jadikan sebagai implementasi dan pembelajaran. Sehingga, kegiatan ini benar-benar memberikan manfaat untuk menunjang pelaksanaan tugas,” ungkapnya.

Letkol Inf Faizal Nasution, S.IP., juga memberikan materi dari Aster Kasad pada kegiatan Apel Dansat terpusat di Bandung pada Bulan Nopember yang lalu.

Dalam kesempatan yang sama, hadir juga pada kegiatan ini Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surakhman, SIK memberikan ceramah singkat kepada seluruh peserta, di lanjutkan dengan pemberian materi oleh Iptu Martinus.M Kasatbinmsa Polres Gayo Lues dengan judul “ Pera Babinsa membantu Tugas POLRI guna Harkamtibmas”. Untuk materi Upsus Swasembada Pangan disampaikan oleh Bpk M. Nasir, S.SP dari Dinas Pertanian Gayo Lues.

Pasi Ter Kodim 0113/Gayo Lues Kapten Inf M.S Sirait. Selaku pemateri di acara ini pihaknya menyambut diantaranya tentang Sikap Teritorial, 5 Kemampuan Teritorial, Metode Binter, Penanganan Terorisme, Membantu tugas daerah, dan Netralitas TNI.

“Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan kepada Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam menyelesaikan permasalahan sosial yang aktual di wilayah, dengan cepat, tepat dan kreatif mengaplikasikan Pembinaan Teritorial. Disamping itu, kegiatan ini juga untuk meningkatkan pemahaman tentang aplikasi Binter dan permasalahan sosial sesuai tipologi yang menjadi tanggung jawabnya guna mendukung tugas pokok Kodim 0113/Gayo Lues,” ungkapnya.

Kegiatan berlangsung selama 2 hari di mulai dari tanggal 18 s.d 19 Desember 2017.

 

About admin

BERBUAT YANG TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Check Also

Koramil 04/Kuta Panjang Gelar Gotroy Jumat Bersih

Blangkejeren.Masyarakat Kampung Tampeng Kecamatan kutapanjang Kabupaten Gayo Lues bersama TNI anggota Pos Ramil Kutapanjang, Kodim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *