Prajurit Dan ASN Kodim 0113/Gayo Lues Terima Bintal Dari Tim Bintal Dam Iskandar Muda

Gayo Lues. Prajurit, ANS dan Persit Kodim 0113/Gayo Lues dan Prajurit serta Persit Kompi Senapan B Yonif 114/Satria Musara, menerima Ceramah Bintal dari Bintal Kodam Iskandar Muda bertempat di Aula Makodim setempat, Kamis (28/12/2017).

Tampak hadir dalam acara ceramah Bintal  Dandim 0113/Gayo Lues yang sedang dinas luar diwakili Kasdim Mayor Inf  Iman Sukoco, S.Ag, tim bintal dari Kodam Iskandar Muda yang dipimpin oleh Waka Bintal Letkol Inf Nur Alim, Periwira Kodim dan Danki B Yonif 114/SM Lettu Inf Jansuardi.

Dalam sambutannya Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution, S.IP melalui (Kasdim)  Mayor Inf Iman Sukoco S.Ag., Menyampaikan mohon maaf karena Dandim tidak bisa hadir ditengah-tengah kita beliau melaksanakan tugas dinas menghadiri peresmian satuan Brigif 25/Siwah Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara.

“Saya berharap  agar anggota yang hadir saat ini, dapat mengikuti acara bintal dan  memperhatikan dengan seksama ceramah yang disampaikan oleh tim Bintal dari Kodam IM, Sehingga diharapkan dapat meningkatkan mental serta lebih mendekatkan diri kepada Tuhan YME, ” ujarnya.

Kemudian dalam ceramahnya Letkol Inf Nur Alim selaku Waka Bintal secara umum  disampaikan tentang maksud dan tujuannya bintal tersebut. “Maksud untuk memberi penjelasan kepada para prajurit, ASN dan persit bagaimana cara menjaga dan memelihara mental yang baik,dan agar dapat melaksanakan tugas pokok dengan baik dan sukses,” ujarnya.

Sedangkan tujuan  dari kegiatan ini, agar mental seluruh prajurit TNI, ASN dan persit menjadi lebih baik, sehingga tugas pokok dapat terlaksana secara berdayaguna dan berhasil sesuai dengan apa yang diharapkan.

Adapun bintal dengan tema “ Pengertian Hidup Bahagia bagi prajurit TNI, ASN dan keluarganya serta berprilaku hidup hemat teratur dan terarah dalam kehidupan sehari-hari”. Pentingnya membentengi Mental Dari Pengaruh Media Sosial, Agar Tugas pokok dapat Terlaksana Dengan Baik”, untuk itu pembinaan rohani kali ini pada hakikatnya dibutuhkan setiap saat, pentingnya Menggunakan media sosial (medsos), agar dimulai sejak dini. karena dengan bimbingan rohani jiwa dan mental kita akan hidup selaras dengan ketentuan dan petunjuk Allah SWT, sehingga dapat mencapai kebahagiaan di dunia dan Akhirat.(Bois)

About admin

BERBUAT YANG TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Check Also

Koramil 04/Kuta Panjang Gelar Gotroy Jumat Bersih

Blangkejeren.Masyarakat Kampung Tampeng Kecamatan kutapanjang Kabupaten Gayo Lues bersama TNI anggota Pos Ramil Kutapanjang, Kodim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *