Kodim 0113/Gayo Lues Gelar Wisata Matematika Bela Negara

Gayo Lues.  Kodim 0113/Gayo Lues menggelar seminar bagi para guru Matematika tingkat SMP dan SMA  serta Kepala Sekolah mengikuti kegiatan seminar wisata matematika bela negara di Aula Kodim 0113/Gayo Lues, Jum’at (29/12/2017).

Seminar wisata matematika yang dilaksanakan hari ini dikhususkan bagi guru – guru bidang studi Matematika, diharapkan bisa memberikan pengertian kepada anak didiknya bahwa pelajaran matematika itu tidak seseram yang dibayangkan.

Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution, S.IP melalui Kasdim Mayor Inf Iman Sukoco, S.Ag, seminar yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada guru bila mengajar matematika menggunakan metode yang tidak selalu serius. Sehingga, pelajar tidak selalu takut dengan pelajaran matematika yang menjadi momok bagi pelajar selama ini.

“Tidak hanya bagi guru, setelah kegiatan ini Kodim 0113/Gayo Lues akan membuat jadwal kesekolah-sekolah untuk para pelajar. Sehingga, diharapkan pelajar tidak takut dengan yang namanya pelajaran matematika. Metode yang diajarkan dan juga diberikan baik untuk guru maupun pelajar, nantinya bersifat edukasi,” katanya.

Sementara itu Serda Eko Suprihatin anggota Kodim 0113/Gayo Lues yang telah mengikuti pelatihan di Kodim 0101/BS beberapa waktu yang lalu, memaparkan dan mempraktekan permainan Game Wisata Matematika Bela Negara ( WMBN )  kepada para peserta yang hadir.

Salah satu kepala sekolah yang hadir Bapak Marjoni, S.Pd memberikan testimony dan mengapresiasi dengan kegiatan WMBN ini, dengan harapan dapat secepatnya diaplikasikan kepada pelajar.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Staf Kodim 0113/Gayo Lues Mayor Inf Iman Sukoco, S.Ag, Kepala Dinas Pendidikan Gayo Lues Anwar, S.Pd. MAP.

About admin

BERBUAT YANG TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Check Also

Babinsa Koramil 01/Terangun Bantu Angkut Padi Hasil Panen Petani

Gayo Lues. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Terangun Kodim 0113/Gayo Lues Sertu Yarlis dan Kopda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *