Pelajar SMAN 1 Blangkejeren, Antusias Mengikuti WMBN

Gayo Lues. Hari Kamis pagi (04/01/08) merupakan momen istimewa bagi jajaran Kodim 0113/Gayo Lues. Tampak 50 pelajar SMA Negeri 1 Blangkejeren datang  menyambangi Kodim 0113/Gayo Lues yang beralamat di desa Penggalangan Kecamatan Blangkejeren ini hendak mengikuti kegiatan “Wisata Matematika Bela Negara (WMBN)”.

Sebelum kegiatan dimulai, Komandan Kodim  0113/Gayo Lues, Letnan Kolonel Inf Muhammad Faizal Nasution, S.IP melalui Kepala Staf ( Kasdim ) Mayor Inf Iman Sukuco, S.Ag  mengatakan, “Sudah saatnya generasi muda menginterpretasikan lebih luas makna wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan cinta terhadap satuan TNI guna mempertahankan kedaulatan NKRI,” ujarnya.

Menurutnya, pada jenjang ini merupakan prospek yang tepat, untuk mengokohkan kembali jiwa nasionalisme para pelajar sehingga pada akhirnya dapat menjadi bekal untuk mengarungi dinamika kehidupan di masa mendatang.

Saat dikonfirmasi terkait manfaat kegiatan ini, Kasdim mengaku senang dan bersyukur. Pasalnya, setelah disosialisasikan kepada Guru-guru sekolah yang ada di Kabupaten Gayo Lues beberapa waktu lalu dan hari ini SMA Negeri 1 Blangkejeren mendapat kesempatan pertama yang kita undang untuk mengikuti kegiatan WMBN. Kegiatan ini kita rencanakan akan terus berlanjut dengan mengundang sekolah lain, “jelasnya”.

Program ini telah menjadi daya pikat bagi para pelajar untuk memperkaya wawasan kebangsaan mereka. Semoga dengan upaya ini, kita berharap dapat bermanfaat untuk generasi muda, kata Kasdim dalam keterangannya.

Kemudian, menyoroti besarnya manfaat yang terkandung dari wisata ini membuat Farida, S.Pd selaku guru pendamping merasa bersyukur dan bangga atas dedikasi yang dilakukan oleh anggota TNI. “Bukan hanya sambutan saja yang luar biasa, tetapi dari permainan ini dapat menghasilkan generasi yang luar biasa,” pungkasnya.

Acara WMBN dihelat sejak pukul 09.00-12.00 WIB ini, para peserta dengan penuh semangat menggali wawasan kebangsaan, seperti , dinamika kelompok, cara menanamkan bela negara lewat cara berpikir supra rasional, permainan Game Matematika, permainan Out bond dan tak kalah menarik para peserta di suguhkan atrakasi bongkar pasang senjata oleh pemateri Serka Haris , Serda Riki, Serda Harpurwoko dan Serda Ihsan.

Selain itu, tanggapan seluruh peserta sangat antusias pasca mengikuti program ini, di antara puluhan siswa yang hadir, Adianto Furqon turut menyambut senang dan bersyukur atas apa yang telah diajarkan oleh anggota TNI. Terlebih, pelajar kelas sepuluh ini menaruh harapan besar agar kedepannya  acara positif seperti ini dapat berjalan secara rutin dan berkesinambungan bahkan agar dilombakan antar sekolah ,Pintanya”

About admin

BERBUAT YANG TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Check Also

Koramil 04/Kuta Panjang Gelar Gotroy Jumat Bersih

Blangkejeren.Masyarakat Kampung Tampeng Kecamatan kutapanjang Kabupaten Gayo Lues bersama TNI anggota Pos Ramil Kutapanjang, Kodim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *