Pelajar MAN 1 Serbu Makodim 0113/gayo Lues

Gayo Lues. Sebanyak 48 Pelajar MAN 1 Blangkejeren mendatangi Makodim 0113/Gayo Lues, dalam rangka mengikuti kegiatan Wisata Matematika Bela Negara yang di gelar di Aula Kodim setempat, Jum’at pagi (05/01/08).

Acara WMBN dihelat sejak pukul 09.00-11.00 WIB ini, para peserta dengan penuh semangat menggali wawasan kebangsaan, seperti  dinamika kelompok, cara menanamkan bela negara lewat cara berpikir supra rasional, permainan Game Matematika, yang di pandu oleh pemateri Serka Haris, Serda Riki, Serda Harpurwoko dan Serda Ihsan.

Pelajar MAN 1 Blangkejeren merupakan sekolah kedua yang diundang oleh pihak Kodim 0113/Gayo Lues.

Sementara itu Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf M.S Sirait menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan perintah Komando Atas yang bertujuan untuk mengokohkan kembali jiwa nasionalisme para pelajar sehingga pada akhirnya dapat menjadi bekal untuk mengarungi dinamika kehidupan di masa mendatang. Kegiatan ini juga terus berlanjut kita undang sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Gayo Lues, bahkan kedepan akan kita lombakan”jelas pastier”.(Bois)

About admin

BERBUAT YANG TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Check Also

Koramil 04/Kuta Panjang Gelar Gotroy Jumat Bersih

Blangkejeren.Masyarakat Kampung Tampeng Kecamatan kutapanjang Kabupaten Gayo Lues bersama TNI anggota Pos Ramil Kutapanjang, Kodim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *