Dandim 0113/Gayo Lues Uji Coba Bios 44 Di Dua Lahan Berbeda

Gayo Lues – Dandim 0113/Gayo Lues Letnan Kolonel Inf Muhammad Faizal Nasution S. IP yang di dampingi oleh Danramil 03/Blangkejeren Kapten Inf Darno, Babinsa, PPL dan kelompok tani  datang ke Desa Porang Kec. Blangkejeren untuk melaksanakan uji coba pupuk Bios 44 di lokasi persawahan milik salah satu warga yaitu Bapak Safrizal. Senin (08/01/2018).

Kedatangan Dandim 0113/Gayo Lues untuk melaksanakan uji coba pupuk Bios 44 di lokasi persawahan milik masyarakat ini dengan menyemprot  pupuk Cair dilahan tanam padi yang sudah di Demplot.

Pupuk Bios 44 ini adalah mikro organisme yang bertujuan untuk memperbaiki struktur tanah dan air dan setelah normal kembali, lahan yang ada bisa dimaksimalkan kembali.

Jika pelaksanaan Uji coba pupuk Bios 44 di daerah ini menuai hasil maka dapat meningkatkan produktifitas pertanian, perkebunan, perikanan yang berdampak dengan kesejahteraan masyarakat daerah ini. Ujar Dandim 0113/Gayo Lues.

Usai melaksanakan penyemprotan di Desa Porang, Dandim 0113/Gayo Lues melanjutkan uji coba Pupuk Bios 44 di lahan persawahan di desa Penosan Kecamatan Blangjerengo yang di damping Danramil 04/Kuta Panjang Kapten Inf Santoso Daminto, Babinsa dan PPL Kecamatan Blang Jerango.