Babinsa Koramil 01/Terangun Bantu Angkut Padi Hasil Panen Petani

Gayo Lues. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Terangun Kodim 0113/Gayo Lues Sertu Yarlis dan Kopda Ahmad Sidik bersama kelompok tani melaksanakan pendampingan panen padi dilahan milik kelompok tani  dengan luas lahan sekitar 16 Hektar yang terletak di Desa Reje Pudung  Kecamatan Terangun, Selasa (16/01/2018).

Para Babinsa dan kelompok tani secara bersama sama membawa hasil panen padi tersebut ke tempat penyimpanan padi dengan melewati jembatan sebatang kayu dengan tali diatasnya biasa disebut dalam bahasa Gayo Lumpe. Dengan melintasi jembatan ini dapat menghemat waktu tempuh, karena kalau melewati jembatan besar akan memakan banyak waktu dan jauh,”sebut Yarlis.

Danramil 01/Terangun Kapten Inf Feri Wadra mengatakan, pendampingan para Babinsa dalam melaksanakan panen padi itu merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa yakni membantu masyarakat mewujudkan program pemerintah agar wilayah Kecamatan Terangun menjadi swasembada pangan. Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa diharapkan hasil panen cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat. “Kami dari Koramil akan selalu membantu petani untuk meningkatkan hasil panen yang semakin baik dan meningkat,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu kelompok tani Bpk Genap menyampaikan bahwa masyarakat sangat senang dengan adanya bantuan dari Babinsa bersama PPL yang terjun langsung membantu para petani, memberikan penyuluhan dan bimbingan tentang cara bertani agar hasil yang didapat bisa maksimal. “Dengan adanya kegiatan pendampingan dari para Babinsa dan PPL hasil panen tahun ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat,” tutupnya.

About admin

BERBUAT YANG TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Check Also

Babinsa Bantu Perbaiki Rumah Warga Rusak, Akibat Amukan Puting Beliung

Gayo Lues.  Angin puting beliung yang terjadi kemaren, Senin (19/02) sekira pukul 16.00 WIB  di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *