Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 0113/Gayo Lues Gelar Latorjab

Blangkejeren.  Latihan Perorangan Jabatan (Latorjab) merupakan upaya satuan untuk memelihara dan meningkatkan penguasaan serta keterampilan prajurit pada jabatan masing-masing yang di emban agar memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial baik secara perorangan maupun dalam hubungan kelompok masyarakat.

Demikian disampaikan Komandan Kodim 0113/Gayo Lues Letnan Kolonel Inf Muhammad Faizal Nasution, S.IP melalui Pasi Ops Kodim Kapten Inf M. Saleh saat membuka Latihan Perorangan Jabatan di Lapangan Makodim setempat, Rabu (7/1/08). Dikatakan Pasi Ops, ” Seluruh anggota harus mengikuti kegiatan ini yang dihelat selama 3 hari dengan serius agar dapat menyerap seluruh materi sebagai bekal melaksanakan tugas di lapangan,” ujarnya.

Masih kata pasi Ops, saya yakin materi yang di ajarkan nanti sudah tidak asing bagi para Babinsa khususnya, namun ibarat pisau walaupun tajam kalau sudah lama tidak diasah akan menjadi tumpul. Untuk itu manfaatkan waktu kegiatan ini sebagai media untuk mempertajam kemampuan serta lebih peka terhadap perkembangan situasi di wilayah masing-masing, tutupnya.